Latest News

Contoh Agenda Kerja Ekstrakurikuler Seni Musik Di Smp

Ekstrakurikuler seni musik pada sekolah menengah pertama merupakan salah satu aktivitas yang sanggup mengembangkan talenta dan keterampilan siswa dalam bidang musik. Selain itu, ekstrakurikuler tersebut juga sanggup menumbuhkan jiwa estetis pada diri siswa, sehingga mereka mempunyai rasa dan kecerdikan pekerti yang halus.

Dikarenakan ekstrakurikuler seni musik termasuk aktivitas yang diminati oleh banyak siswa, maka tentunya akan aneka macam siswa yang masuk dan mengikuti aktivitas ini. Itu artinya guru seni budaya yang mengajar dan diberi kiprah pelengkap sebagai pembina akan mendidik banyak siswa.

Apakah Bapak/Ibu juga demikian?

Seperti judul di atas, pada kesempatan ini kami menyempatkan diri untuk mengembangkan (sharing) dengan Bapak atau Ibu yang menjadi pembina ekskul seni musik di SMP. Yang kami share ialah teladan agenda kerja ekstrakurikuler seni musik.

Kami berharap agar ini dapat:
  • Dijadikan sebagai materi dalam menciptakan atau menyusun agenda yang akan dibentuk sehabis ini
  • Memberikan citra bagaimana format agenda ekstrakurikuler seni musik yang ada di tingkat SMP
  • Memudahkan penyusunan, sehingga agenda lebih cepat selesai.

Kemudian.

Berikut ini susunan agenda kerjanya:
  • Jilid (cover)
  • Lembar pengesahan/ persetujuan
  • Kata pengantar
  • Pendahuluan - diantaranya terdiri atas latar belakang program, landasan hukum, tujuan & sasaran dari kegiatan, waktu & tempat, impian & sasaran pencapaian program
  • Rincian aktivitas (latihan) - diantaranya yaitu latihan vokal (paduan suara), berlatih alat musik ansambel (recorder, gitar, pianika), musik karawitan degung, dan permainan band
  • Penutup.

Itu lah pembahasan wacana manfaat dan susunannya.

Selanjutnya.

Bapak/Ibu sanggup mengunduh atau download-nya dalam bentuk dokumen (doc file) apabila membutuhkannya. Setelah mendapatkannya, Bapak/Ibu sanggup mengeditnya di Word yang ada pada komputernya masing-masing.

Mohon maaf apabila agenda kerjanya kurang sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan dan kami hanya menyuguhkan yang kami sanggup berikan.

Ekstrakurikuler seni musik pada sekolah menengah pertama merupakan salah satu aktivitas yan Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Seni Musik di SMP

Akhirnya, agar file yang dibagikan sanggup bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi pembina yang melatih seni musik di Sekolah Menengah Pertama (termasuk MTs) di mana pun Anda berada.

Salam hormat.
Admin .

0 Response to "Contoh Agenda Kerja Ekstrakurikuler Seni Musik Di Smp"

Total Pageviews