Latest News

Download Pos Un Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017

Salam .. POS UN terbaru tahun pelajaran 2016/2017 ialah panduan operasional standar pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan di tahun 2017 oleh satuan pendidikan (sekolah dasar, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan madrasah di Indonesia). Pada artikel ini, kami akan membagikan file nya dalam bentuk file pdf. Agar Bapak/ Ibu kepala sekolah sanggup membaca dan mempelajarinya hingga tuntas.

Berikut ini kami sediakan daftar isi pos un 2017:

Daftar isi:
  • BAB I - Pengertian POS (Prosedur Operasional Standar) ujian nasional 2016/2017
  • BAB II - Masalah penerima ujian nasional, mencakup persyaratan dan registrasi peserta
  • BAB III - Penyelenggara dan pelaksanaan UN, meliputi: penyelenggara, pelaksana, dan panitia UN ( tingkat Provinsi, Kabupaten/ Kota, dan satuan pendidikan atau sekolah), serta Panitia UN Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN)
  • BAB IV - Bahan ujian nasional, meliputi: kisi-kisi UN, perangkat soal, penyiapan bahan, penggandaan dan pendistribusian materi UNKP
  • BAB V - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Meliputi: penyiapan sistem UNBK, penetapan tim teknis, penetapan sekolah/ madrasah pelaksana UNBK, kriteria dan persyaratan, penetapan proktor dan teknisi, serta pengawas UNBK, pembinaan teknis pelaksanaan, penyiapan sistem UNBK di sekolah/ madrasah yang melaksanakan, mekanisme pelaksanaan, kegiatan kegiatan Pra UNBK, dan kegiatan pelaksanaan.
  • BAB VI - Pelaksanaan UN berbasis kertas dan pensil (UNKP), meliputi: penetapan sekolah/madrasah pelaksana UNKP, penetapan pengawas ruang, mekanisme pelaksanaan, dan kegiatan UNKP.
  • BAB VII - BAB VIII - IX - X - XI - XII hingga dengan BAB XV, selengkapnya sanggup dibaca sesudah Bapak Ibu mempunyai POS UN tersebut.
Sekian pembahasan mengenai POS UN 2017 yang bertepatan dengan pelaksanaan ujian nasional pada tahun pelajaran 2016/2017.

Semoga dengan dibagikannya file pdf tersebut kita sanggup mengkaji bahu-membahu peraturan UN di tahun 2017 ini. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

    0 Response to "Download Pos Un Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017"

    Total Pageviews