Latest News

Surat Permintaan Program Halal Bihalal Sekolah

Pada artikel ini, kami akan membahas apa itu halal bihalal, apa keuntungannya bagi pegawai sekolah (guru dan seluruh staf tenaga kependidikan), dan bagaimana pola surat seruan program halal bihalal di sekolah, serta cara membuatnya memakai Word.

Pembahasan selengkapnya sanggup dibaca di bawah ini.

1. Apa yang dimaksud dengan halal bihalal;

Ini merupakan sebuah program yang menyangkut silaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan. Biasanya program tersebut sering diadakan oleh suatu organisasi (termasuk sekolah). Acaranya biasa dilakukan saat beberapa hari sesudah merayakan Idul Fitri. Namun, intinya silaturahmi melalui halal bihalal tentunya tidak mutlak dilaksanakan sesudah Idul Fitri saja, melainkan pada hari-hari biasa pun bisa. Ini hanya problem tradisi saja.

Apabila demikian, apa laba atau manfaat diadakannya program halal bihalal (khususnya yang dilaksanakan di sekolah)?.


2. Manfaat diselenggarakannya program halal bihalal bagi pegawai sekolah yaitu:

  • Dapat menjalin dan menjaga komunikasi yang baik antar pegawai sekolah mulai dari PNS dan non-PNS, dari pihak guru hingga tata usaha
  • Dapat dijadikan sebagai momen yang sempurna untuk saling maaf memaafkan alasannya ialah pelaksanaannya biasanya sesudah beberapa hari semenjak merayakan Idul Fitri, sehingga program tersebut masih ada dalam suasana saling memaafkan.


Berbicara ihwal aktivitas halal bihalal sekolah, tentunya aktivitas tersebut memerlukan banyak sekali persiapan. Selain proposal pengajuan dana aktivitas halal bihalal, panitia pun mesti menciptakan surat seruan untuk mengundang guru dan tenaga kependidikan, supaya pada waktunya sanggup hadir.

Kemudian.


3. Bagaimana pola surat seruan program halal bihalal sekolah itu?

Pada dasarnya, surat seruan halal bihalal itu mempunyai format yang hampir menyerupai dengan surat seruan lainnya secara umum. Perbedaannya hanya terletak pada redaksi kalimat yang dipakai saja. Adapun inti atau maksudnya sama yakni mengundang.

Kemudian menyerupai apa format surat tersebut?

Bapak sanggup melihat pola atau formatnya di bawah ini.





Kalau ingin membuat sendiri seruan halal bihalal memakai Word, caranya mudah.

Ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka Ms Word di komputer Anda
  • Buat KOP pada bab atas
  • Cantumkan tanggal pembuatan dan nomor surat
  • Cantumkan perihal
  • Pihak yang dituju
  • Salam pembuka
  • Inti dari seruan (membicarakan maksud dan tujuan, serta mencantumkan waktu dan daerah pelaksanaan)
  • Buat salam penutup
  • Cantumkan nama panitia dan diakhiri dengan persetujuan kepala sekolah melalui tandatangannya >> Selesai.

Demikian pembahasan yang sanggup kami sampaikan mengenai surat seruan program halal bihalal sekolah ini. Semoga penyampaian dan pola surat yang diberikan sanggup membantu Bapak dalam proses penulisannya.

0 Response to "Surat Permintaan Program Halal Bihalal Sekolah"

Total Pageviews