Latest News

Contoh Rpp Pramuka Untuk Pelaksanaan Acara Mingguan

Selamat tiba Bapak/Ibu pembina ekstrakurikuler pramuka. Pada kesempatan ini, kami akan membahas ihwal apa itu rpp pramuka, kegunaan dan contoh rpp-nya. Untuk lebih memperjelas pembahasan dalam artikel ini, mari kita bahas satu per satu.

 kami akan membahas ihwal apa itu rpp pramuka Contoh RPP Pramuka untuk Pelaksanaan Kegiatan Mingguan


Apa itu rpp pramuka?

RPP dalam aktivitas pramuka sanggup disebut juga sebagai planning pelaksanaan aktivitas (disingkat RPK).  Ini biasanya dipergunakan oleh pembina untuk merencanakan aktivitas mingguan yang akan dilaksanakan setiap minggunya. Sama halnya menyerupai rpp dalam aktivitas pembelajaran di kelas.

Apa kegunaannya?

Kegunaan rpp tersebut secara umum yaitu:
  • Sebagai sebuah perangkat pembelajaran dalam latihan
  • Sebagai teladan dalam melakukan aktivitas untuk setiap pertemuan
  • Sebagai manajemen pembina.
Bagaimana contohnya?

Contoh rpp pramuka sanggup Bapak/Ibu download dalam bentuk file pdf. Anda sanggup mencontoh rpp tersebut bilamana format yang kami bagikan sesuai dengan harapan. Bapak atau Ibu sanggup mengedit file pdf tersebut dengan meng-convert-nya terlebih dahulu menjadi doc pada situs penyedia layanan "convert pdf to doc". Untuk praktik nya silahkan Googling saja.

Mohon maaf apabila rppnya kurang sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT.

Pada tautan di bawah ini Bapak/Ibu sanggup mendownloadnya.
Semoga file terkait rpp untuk aktivitas pramuka yang kami share sanggup bermanfaat bagi seluruh pembina pramuka di Indonesia di mana pun berada.

Salam ...

0 Response to "Contoh Rpp Pramuka Untuk Pelaksanaan Acara Mingguan"

Total Pageviews