Latest News

Contoh Laporan Ojl Calon Kepala Sekolah Dasar

Setiap guru yang ingin menjadi kepala di SD tentunya harus mengikuti acara pendidikan dan training (DIKLAT) calon kepala sekolah. Di dalam DIKLAT tersebut terdapat beberapa susunan acara yang dikenal dengan In-On-In. "In" merupakan acara yang diikuti calon kepala sekolah di dalam ruangan diklat, sedang "On" (disebut juga On the Job Learning, disingkat OJL) yaitu acara yang dilaksanakan di luar ruang diklat. Itu berisi hal-hal berkenaan dengan kiprah ibarat praktik. Hasil dari OJL itu sudah seharusnya disusun dalam bentuk laporan.

Setiap guru yang ingin menjadi kepala di SD tentunya harus mengikuti acara pendidikan d Contoh Laporan OJL Calon Kepala Sekolah Dasar


Berdasarkan hal tersebut, dalam artikel ini kami akan membagikan contoh laporan OJL calon kepala sekolah dasar.

Contoh tersebut disediakan dalam bentuk file doc. Bapak/Ibu sanggup mendownload-nya apabila ingin mendapat file-nya. Setelah mendownload, Bapak/Ibu sanggup mempelajari format laporan dalam segi susunan/ sistematika penulisannya. Sehingga itu sanggup dijadikan sebagai teladan untuk menyusun laporan OJL yang ditugaskan dalam diklat calon kepala sekolah yang diikuti.

Berikut ini ialah susunan laporan yang dibagikan:

  • BAB 1 terdiri dari latar belakang, tujuan penyusunan, dan hasil yang dibutuhkan dari acara yang dilakukan
  • BAB 2 terdiri dari kondisi konkret sekolah menurut data siswa, tenaga pendidik dan kependidikan secara lengkap, serta kondisi menurut 8 standar nasional pendidikan
  • BAB 3 yaitu pelaksanaan rencana tindak lanjut (RTL)
  • BAB 4 yaitu epilog dan kesimpulan.
Itulah susunan laporannya.

Apabila Bapak/Ibu ingin mempunyai contoh tersebut, silahkan download doc-nya.
Semoga pembahasan yang kami sajikan dalam artikel yang singkat ini sanggup bermanfaat. Dan supaya berkas atau file doc yang dibagikan sanggup menjadi teladan dalam penyusunan laporan yang dimaksud, sehingga acara on the job learning yang Anda laksanakan sanggup segera disusun laporannya.

0 Response to "Contoh Laporan Ojl Calon Kepala Sekolah Dasar"

Total Pageviews