Latest News

Contoh Kegiatan Kerja Kesiswaan Sma Doc

Contoh kegiatan kerja kesiswaan Sekolah Menengan Atas doc yaitu kegiatan kerja berupa document yang dibagikan untuk waka (wakil kepala sekolah) bab kesiswaan yang bekerja di SMA. Anda sanggup menggunakannya sebagai materi untuk menyusun kegiatan tersebut, sehingga Anda akan mempunyai citra terang bagaimana bentuknya saat ingin membuatnya.

Contoh kegiatan kerja kesiswaan Sekolah Menengan Atas doc yaitu kegiatan kerja berupa document yang dibagikan  Contoh Program Kerja Kesiswaan Sekolah Menengan Atas Doc


Sebelum itu, silahkan dibaca terlebih dahulu pembahasan berikut.

1. Apa itu kegiatan kerja kesiswaan?

Program kesiswaan yaitu seperangkat perencanaan yang dibentuk oleh wakil kepala sekolah urusan kesiswaan untuk menjalankan dan memaksimalkan kinerjanya baik dalam jangka pendek, menengah atau pun jangka panjang, demi mewujudkan kinerja dengan hasil yang optimal.

Dengan adanya kegiatan kerja yang jelas, kegiatan yang berkait dengan siswa akan lebih terarah dan tingkat keberhasilannya pun lebih besar.


2. Fungsi

Setiap kegiatan kerja tentu mempunyai fungsinya masing-masing. Berikut ini ialah beberapa fungsi kegiatan kesiswaan, diantaranya yaitu:

  • Sebagai manajemen wajib bagi kesiswaan
  • Sebagai pola kerja dalam menjalankan kegiatan yang bersangkutan dengan siswa
  • Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap jabatan yang diberikan oleh kepala sekolah
  • Meningkatkan profesionalisme kerja.


3. Susunan kegiatan kesiswaan yang penting dan mesti ada

Berikut ialah susunan kegiatan kerja yang harus ada, meliputi:
  • Pendahuluan; mencakup latar belakang, tujuan, ruang lingkup pelatihan kesiswaan, sasaran pembinaan, hasil yang diperlukan dan strateginya.
  • Uraian dan prosedur pembinaan; mencakup kegiatan pelatihan OSIS dan pelatihan ekstrakurikuler, kegiatan unggulan baik yang bersifat akademik atau non-akademik
  • Penutup.

4. Contoh kegiatan kerja:

Semoga pembahasan dan document yang dibagikan sanggup bermanfaat bagi Bapak sekalian yang kini mendapat kepercayaan dari kepala sekolah untuk melakukan kiprah pelengkap sebagai kesiswaan di Sekolah Menengan Atas Anda.

0 Response to "Contoh Kegiatan Kerja Kesiswaan Sma Doc"

Total Pageviews