Latest News

Contoh Buku Daftar Penggunaan Alat Peraga Pendidikan

Alat peraga pendidikan merupakan sarana yang dipakai guru dalam proses pembelajaran. Penggunaan alat tersebut bertujuan untuk membantu mempermudah penerima didik (siswa) dalam memahami materi pelajaran atau konsep yang membutuhkan sumber berguru selain buku teks, sehingga pembelajaran lebih bersifat konkrit.

Alat peraga pendidikan yang ada di sekolah sanggup diperoleh dari sumbangan pemerintah (hibah) atau membuat sendiri. Dari manapun sumber perolehannya, itu tentunya harus dirawat dengan baik, alasannya ialah merupakan salah satu inventaris sekolah.

Dalam rangka merawatnya, tenaga manajemen sekolah pada bidang sarana tentunya harus mendata siapa saja guru yang menggunakan, semoga alat peraga itu sanggup dikontrol dengan baik. Sehingga apabila suatu dikala terjadi kerusakan, maka guru sanggup bertanggung jawab (memperbaiki atau mengganti) alat tersebut.

Untuk mendata guru yang menggunakan alat peraga pendidikan di sekolah, tenaga manajemen sarana prasarana membutuhkan sebuah buku yang berkhasiat untuk membuat list penggunaan alat itu. Berdasarkan hal tersebut, dalam artikel ini dibagikan contoh buku daftar penggunaan alat peraga pendidikan.

Contoh buku itu ditujukan bagi tenaga manajemen sekolah (SD Sekolah Menengah Pertama SMA) yang bertugas mengurusi sarana dan prasarana. Diharapkan itu sanggup bermanfaat sebagai rujukan dalam pembuatannya.

Sudah dibahas di atas, bahwa buku tersebut sanggup dipakai atau berfungsi untuk mendata (mencatat) setiap penggunaan alat peraga pendidikan oleh guru. Maksudnya semoga alat  sanggup terkontrol setiap waktu sehingga apabila rusak maka setidaknya sanggup diketahui penyebab kerusakannya dan alat tidak hilang begitu saja.

Contoh buku daftar penggunaan alat peraga pendidikan yang dibagikan terdiri atas sampul atau ckelewat / over luar dan isi.

Ckelewat / overnya diberi goresan pena menyerupai berikut:

BUKU DAFTAR PENGGUNAAN ALAT PERAGA PENDIDIKAN
TAHUN PELAJARAN ..../....

(LOGO SEKOLAH/MADRASAH)

(NAMA SEKOLAH/MADRASAH)
(ALAMAT)

Adapun isi buku tersebut berbentuk tabel. Setiap kolom teratas pada tabel itu diberi keterangan, terdiri dari - Nomor; Tanggal; Nama Alat; Jumlah atau Banyaknya; Pemakai (Nama Guru dan Kelas); Tanggal Kembali; dan Ket..

Agar lebih jelas, contoh buku sanggup dilihat di bawah ini.

Alat peraga pendidikan merupakan sarana yang dipakai guru dalam proses pembelajaran Contoh Buku Daftar Penggunaan Alat Peraga Pendidikan

  1. Seperti biasa, untuk membuatnya sendiri, Anda sanggup menggunakan Ms Word dengan melihat tampilan di atas
  2. Cara pengisiannya berdasarkan kami sudah cukup jelas, alasannya ialah kita hanya menyesuaikan isi dengan masing-masing kolom keterangan pada isi (tabel) buku daftar pemakaian alat peraga pendidikan tersebut.
Demikian yang sanggup ditulis pada kesempatan ini.

Semoga buku tersebut bermanfaat bagi semua tenaga manajemen sekolah (SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK) atau manajemen madrasah (MI MTs MA) di Indonesia yang membutuhkan atau sedang mencarinya. Sehingga ini sanggup dijadikan suatu pola dalam pembuatan buku tersebut, guna menunjang pekerjaan tenaga manajemen di sekolah maupun madrasah.

0 Response to "Contoh Buku Daftar Penggunaan Alat Peraga Pendidikan"

Total Pageviews