Latest News

Contoh Formulir Registrasi Calon Pengurus Osis

Formulir registrasi calon pengurus OSIS merupakan formulir yang dibentuk oleh pengurus usang dan pembina OSIS sebagai media registrasi siswa yang ingin bergabung aktif dalam kepengurusan dalam organisasi siswa intra sekolah pada satuan pendidikan tertentu.

Formulir registrasi OSIS ini nantinya diberikan kepada siswa yang mempunyai harapan untuk menjadi pengurus gres dalam rangka regenerasi, sehingga aktivitas OSIS di sekolah sanggup terus ada/berlangsung dari tahun ke tahun.

Sudah terbahas sebelumnya, bahwa formulir tersebut bermanfaat bagi pembina OSIS dan pengurus usang yang ada di bawah binaannya untuk merekrut calon pengurus gres yang nantinya akan meneruskan roda organisasi siswa di sekolahnya.

Seperti apa pola formulirnya?

Berikut ini...

Contoh Formulir Pendaftaran Calon Pengurus OSIS Baru

Formatnya sanggup dilihat melalui gambar di bawah.

Formulir registrasi calon pengurus OSIS merupakan formulir yang dibentuk oleh pengurus usang Contoh Formulir Pendaftaran Calon Pengurus OSIS


Bagaimana trik mengisinya?

Berikut panduannya.

Cara Mengisi Formulir Pendaftaran Calon Pengurus OSIS

Langkah-langkah pengisian formulir:
  1. Isilah titik-titik (...) yang disediakan setrik berurutan dari atas hingga ke bawah (mulai dari nama hingga dengan jabatan yang diinginkan dalam kepengurusan)
  2. Untuk mengisi "motto hidup" silakan isi sesuai dengan motto pribadi
  3. "Pengalaman berorganisasi" diisi dengan nama organisasi yang pernah kau ikuti dan jabatanmu pada organisasi tersebut (misalnya: OSIS Sekolah Menengah Pertama ... Jabatan sekretaris, atau sanggup juga diisi dengan organisasi ekstrakurikuler yang pernah diikuti beserta jabatanmu waktu itu)
  4. "Prestasi Akademik" diisi dengan kejuaraan di bidang akademik yang pernah kau raih (misalnya: Juara 1 lomba cerdas cermat tigkat provinsi)
  5. "Prestasi Non Akademik" diisi dengan kejuaraan selain akademik (misalnya: Juara 1 pertandingan bulu tangkis tunggal  antar sekolah tingkat nasional)
  6. "Jabatan yang diinginkan" diisi sesuai dengan minat kau menjadi apa dalam kepengurusan
  7. Kotak "3x4" diisi dengan foto kau berukuran 3x4 cm
  8. Terakhir menandatangani lembar formulir tersebut.

Demikian formulir yang sanggup dibagikan. Apabila adik pengurus OSIS usang atau Bapak/Ibu pembina menginginkan formulir di atas dalam bentuk file doc, sanggup mendownloadnya pada tautan, di sini.

Update:

Cara Membuat Formulir Pendaftaran Pengurus OSIS dengan menggunakan Microsoft Word

Langkah-langkah pembuatannya:
  1. Buka (jalankan) Ms Word di komputer Anda
  2. Buat KOP OSIS
  3. Buat Formulirnya ibarat pada tampilan (gambar) di atas.

Terima kasih atas perhatiannya.

0 Response to "Contoh Formulir Registrasi Calon Pengurus Osis"

Total Pageviews