Latest News

Format Laporan Penggunaan Atk (Alat Tulis Kantor)

Di Instansi manapun itu, baik di sekolah, dinas pendidikan, maupun kantor lainnya, laporan penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor) wajib dibentuk sebagai wujud tertib administrasi. Dengan laporan tersebut, ATK sanggup dipertanggungjawabkan penggunaannya dalam periode waktu tertentu, baik bulanan, semester, maupun tahunan, oleh penanggung jawab ATK tersebut. Berkaitan dengan itu, dalam postingan ini, guruloyal.com membagikan format laporannya.

Format laporan penggunaan ATK ditujukan bagi kepala tata perjuangan (dalam cakupan umum), maupun tata perjuangan (tenaga administrasi) di sekolah. Itu diperlukan sanggup memperlihatkan citra bagi pihak yang disebut, sehingga mengetahui bagaimana formatnya.

Sebagaimana disebutkan di atas, format laporan yang dibagikan sanggup dijadikan teladan bagi Anda yang ingin menyusun atau membuat laporan ATK bulanan, semester, atau mungkin laporan ATK tahunan.

Pada dasarnya, formatnya berbentuk tabel. Tabel tersebut terdiri dari beberapa kolom dengan keterangan, di antaranya:

  • Nomor
  • Pengadaan (tanggal, jenis barang dan jumlah)
  • Penggunaan atau Pemakaian (tanggal, dipakai untuk, dan jumlah)
  • Jumlah barang yang tersisa
  • Keterangan.
Tambahan:
Sebelum bab tabel, format laporan itu mencantumkan judul, bulan, semester, dan tahun pelajaran.

Agar lebih memperjelas uraian di atas, berikut ini formatnya.

 wajib dibentuk sebagai wujud tertib manajemen Format Laporan Penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor)


Sekian pembahasan dan file excel (.xls) terkait laporan ATK yang sanggup disampaikan. Mudah-mudahan pembahasan juga file tersebut sanggup bermanfaat dalam penyusunan laporan bulanan maupun tahunan perihal penggunaan alat tulis kantor di sekolah, maupun di instansi lainnya.

0 Response to "Format Laporan Penggunaan Atk (Alat Tulis Kantor)"

Total Pageviews