Latest News

Surat Pernyataan Diterima Menjadi Siswa (Lulus Tes Ppdb)

Selamat tiba Bapak/Ibu yang ditugaskan menjadi Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019.
Sekarang, dalam postingan ini, kami membahas pengertian (apa yang dimaksud dengan) surat pernyataan diterima menjadi siswa, fungsi, manfaatnya, struktur surat, teladan format, dan membagikan surat pernyataan diterima menjadi siswa dalam bentuk file document (doc).

Berikut ini pembahasan selengkapnya.

Pengertian/ Definisi:

Surat pernyataan diterima menjadi siswa yaitu sebuah surat yang isinya memberitahukan/ menyatakan bahwa calon siswa yang telah mendaftar di sekolah tertentu dan mengikuti seleksi atau tes masuk dalam atrik PPDB dinyatakan lulus dan diterima menjadi siswa pada tahun pedoman baru.


Fungsi dari surat tersebut yaitu:

  • Sebagai pengumuman setrik personal atau pemberitahuan tertulis untuk/ kepada orang tua/ wali dan siswa bersangkutan yang lulus seleksi.

Manfaat:

Surat pernyataan ini sanggup dimanfaatkan sebagai manajemen PPDB (surat keluar) sekaligus tanda bukti bahwa sekolah (panitia) telah melakukan seleksi/ tes terhadap calon siswa gres yang telah mendaftar.


Struktur:

Surat pernyataan tersebut mempunyai struktur atau bagian-bagian, di antaranya:
  • Kop sekolah
  • Judul surat
  • Identitas calon siswa (nomor peserta tes, nama lengkap, asal sekolah)
  • Rata-rata nilai tes
  • Kata "DITERIMA" menjadi peserta didik atau siswa kelas ... (jika SD diterima menjadi siswa kelas I, Sekolah Menengah Pertama diterima di kelas VII, Sekolah Menengan Atas diterima di kelas X) tahun pelajaran 2018/2019
  • Waktu dan daerah pembuatan surat
  • Mengetahui Kepala Sekolah.

Contoh format:
Surat pernyataan tersebut sanggup dilihat teladan atau formatnya melalui tampilan (gambar) berikut.

Ibu yang ditugaskan menjadi Panitia PPDB Tahun Pelajaran  Surat Pernyataan Diterima Menjadi Siswa (Lulus Tes PPDB)


Demikian pembahasan mengenai pengertian, fungsi, manfaat, struktur dan teladan format surat tersebut. Semoga pembahasan dan juga document-nya bermanfaat bagi semua panitia penerimaan peserta didik gres yang bertugas di sekolahnya (SD-SMP-SMA).

0 Response to "Surat Pernyataan Diterima Menjadi Siswa (Lulus Tes Ppdb)"

Total Pageviews