Latest News

Contoh Rpp Peluang Kaidah Pencacahan

MATEMATIKA DAN SEJARAHNYA

Matematika ialah alat yang sanggup membantu memecahkan banyak sekali permasalahan (dalam pemerintah, industri, sains). Sejarah matematika ialah penyelidikan terhadap asal mula inovasi di dalam matematika dan sedikit perluasannya, penyelidikan terhadap metode dan notasi matematika dimasa silam. Dalam perjalanan sejarahnya, matematika berperan membangun peradaban insan sepanjang masa.

Sebelum zaman modern dan penyebaran ilmu pengetahuan ke seluruh dunia, contoh-contoh tertulis dari pengembangan matematika telah mengalami kemilau hanya dibeberapa tempat. Tulisan matematika terkuno yang telah ditemukan ialah plimpton322 (matematika Babilonia sekitar 1900 SM), Lembaran matematika Rhind ( Matematika Mesir sekitar 2000-1800 SM) dan Lembaran Matematika Moskwa (matematika Mesir sekitar 1890 SM). semua goresan pena itu membahas teorema yang umum dikenal sebagai teorema Phytagoras, yang sepertinya menjadi pengembangan matematika tertua dan paling tersebar luas sesudah aritmetika dasar dan geometri.

Sumbangan matematikawan Yunani memurnikan metode-metode ( khususnya melalui pengenalan budi sehat deduktif dan kekakuan matematika didalam pembuktian matematika) dan ekspansi pokok bahasan matematika. Kata "matematika" itu sendiri diturunkan dari kata Yunani kuno, (mathema) yang berarti "mata pelajaran". matematika Cina menciptakan tunjangan dini, termasuk notasi posisional. sistem bilangan Hindu-Arab dan hukum penggunaan operasinya, dipakai sampai kini, mungkin dikembangkan melalui kuliah pada milenium pertama masehi di dalam matematika India dan telah diteruskan ke barat melalui matematika Islam. matematika Islam pada gilirannya berbagi dan memperluas pengetahuan matematika ke peradaban ini. Banyak naskah berbahasa Yunani dan arab wacana matematika kemudian diterjemahkan kedalam bahasa latin, yang mengarah pada pengembangan matematika lebih jauh lagi dizaman pertengahan Eropa.

Dari zaman kuno melalui Zaman Pertengahan, ledakan kreativitas matematika seringkali diikuti oleh abad-abad kemerdekaan. Bermula pada era Renaisans Italia pada era ke-16, mengembnagkan matematika baru, berinteraksi dengan inovasi ilmiah baru, dibentuk pada pertumbuhan eksponensial yang berlanjut sampai kini.

0 Response to "Contoh Rpp Peluang Kaidah Pencacahan"

Total Pageviews