Latest News

Contoh Agenda Komite Sekolah Tahun Pelajaran 2017-2018

Contoh aktivitas komite sekolah - Setiap pekerjaan yang bersifat formal tentunya harus direncanakan dengan baik (terprogram). Begitu juga dengan pekerjaan yang dijalani oleh komite sekolah. Untuk menghasilkan kinerja yang maksimal, sebuah aktivitas tentunya harus dibentuk dengan sebaik mungkin semoga apa yang dikerjakan jadinya sanggup memuaskan.

Terkait dengan hal tersebut, dalam artikel ini guru loyal membagikan sebuah file dengan tipe doc, ialah pola aktivitas kerja komite sekolah. Sekolah yang dimaksud ialah SMP. Ini merupakan format aktivitas kerja tahun aliran 2017/2018.

Sebelum membagikan file, ada baiknya apabila menyimak terlebih dahulu pembahasan ihwal apa itu komite sekolah, garis besar kiprah dan fungsi komite.

Komite sekolah merupakan tim yang ditunjuk untuk melaksanakan penggalangan dana dengan upaya kreatif & inovatif. Selain itu, komite juga mempunyai kiprah lain ialah mengontrol dan memastikan bahwa suatu sekolah mempunyai mutu yang baik.

Dengan kata lain, komite mempunyai kiprah sebagai biro controlling ialah mengawasi pelayanan sekolah. Lain dari itu, tim ini juga sanggup mempertimbangkan pelaksanaan kebijakan di suatu sekolah terkait aktivitas sekolah, RAPBS atau RKAS, kriteria kinerja dan akomodasi pendidikan di suatu sekolah, serta kerjasama antara sekolah dengan pihak luar.

Untuk lebih meningkatkan wawasan kita mengenai ilmu ke-komite-an, Bapak/Ibu sanggup membaca buku yang membahas ihwal komite sekolah secara lengkap.

Kembali lagi ke topik utama kita ihwal aktivitas kerja.
Itu disusun oleh tim dengan maksud sanggup menjalankan kiprah dan fungsinya sebagai komite. Adapun manfaat aktivitas itu sendiri ialah sebagai pedoman kerja dalam melaksanakan tugas.

Kaitannya dengan aktivitas komite sekolah yang kami bagikan, tujuannya sama, ialah menawarkan pola aktivitas semoga sanggup menyusunnya sehingga kiprah sebagai komite sanggup terealisasi dengan baik.

Berikut ini susunan dari aktivitas komite tersebut.
Susunan program:
  • Pendahuluan - terdiri dari: dasar hukum, maksud dan tujuan, serta sasaran
  • Program komite - terdiri dari: pembagian terstruktur mengenai ihwal tujuan, kiprah dan fungsi komite, agenda, aktivitas kerja jangka pendek-menengah-jangka panjang
  • Teknik pelaksanaan aktivitas - terdiri dari: organisasi (perangkat, kepengurusan, struktur organisasi, job description, AD/ART, akomodasi penunjang
  • Teknik membangun komite yang efektif
  • Pelaksanaan aktivitas komite sekolah menurut temuan (masalah yang ditemukan)
  • Penutup.
Itu lah susunan atau urutan aktivitas kerjanya.

 Setiap pekerjaan yang bersifat formal tentunya harus direncanakan dengan baik  Contoh Program Komite Sekolah Tahun Pelajaran 2017-2018


Bagi Bapak/Ibu yang bertugas sebagai komite di Sekolah Menengah Pertama sanggup mendownload nya.
Semoga pembahasan mengenai apa itu komite dan tugasnya; serta pola aktivitas kerjanya sanggup bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk komite sekolah yang ingin menyusun aktivitas tersebut demi menunjang tugasnya.

Mungkin Anda ingin membaca: contoh SK komite sekolah

0 Response to "Contoh Agenda Komite Sekolah Tahun Pelajaran 2017-2018"

Total Pageviews