Latest News

Surat Keterangan Telah Mempunyai Nisn

Sejak ditetapkannya sistem nomor induk nasional di Indonesia, setiap siswa yang telah menuntaskan pendidikan di SD diwajibkan mempunyai nomor induk siswa nasional atau NISN. Nomor tersebut akan dikeluarkan oleh sentra pendataan siswa nasional sehabis melewati proses pengajuan. NISN yang diperoleh, ke depannya akan berlaku hingga siswa tersebut selesai sekolah hingga jenjang SMA.

Mengingat hal itu, tentunya kepala sekolah harus sigap dalam memperjuangkan semoga NISN para siswa di SD sanggup diterbitkan sehabis mereka lulus dari sekolah, sehingga mereka nantinya tidak menemukan hambatan ketika mendaftar ke SMP.

Ketika siswa akan mendaftar ke SMP, biasanya akan diminta surat keterangan NISN dari SD-nya. Lagi-lagi ini harus dibentuk oleh kepala sekolah semoga proses pendaftarannya berjalan lancar.

Berdasarkan hal tersebut, di sini kami akan membagikan teladan surat keterangan telah mempunyai NISN. Contoh surat ini kami tujukan kepada kepsek atau kepala sekolah yang bertugas di SD, semoga pada ketika surat tersebut dibutuhkan, sekolah sanggup memenuhinya untuk syarat registrasi siswa-siswi nanti.

Manfaat dari surat keterangan ini diantaranya yaitu:

  • Sebagai bukti bahwa siswa telah mempunyai nomor induk siswa nasional sehingga keberadaannya diakui baik oleh sekolah asalnya dan lebih jauhnya oleh negara (pemerintah)
  • Sebagai embel-embel syarat registrasi siswa gres (bila diminta).

Secara umum, surat keterangan tersebut memuat bagian-bagian seperti:
  • Kepala surat atau KOP
  • Nomor
  • Keterangan kepala sekolah
  • Mencantumkan identitas dan NISN yang dimiliki siswa.

Berikut ini formatnya.


Sejak ditetapkannya sistem nomor induk nasional di Indonesia Surat Keterangan Telah Memiliki NISN




Semoga pembahasan dan format surat yang di share dalam artikel ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian yang sedang mencari dan ingin mengetahui bagaimana bentuknya.

0 Response to "Surat Keterangan Telah Mempunyai Nisn"

Total Pageviews