Latest News

Proposal Perayaan Maulid Nabi Muhammad

 Maulid Nabi Muhammad merupakan sebuah hari besar Islam Proposal Perayaan Maulid Nabi Muhammad


Maulid Nabi Muhammad merupakan sebuah hari besar Islam. Sejarah mencatat bahwa Nabi Muhammad telah dilahirkan ke bumi pada waktu itu bertepatan dengan 17 Rabiul Awal tahun gajah. Berdasarkan tradisi umat Islam, Maulid Nabi ini biasa dirayakan atau seluruh umat muslim memperingati hari tersebut sebagai tanda kecintaan terhadap Rasul-nya.

Untuk mengadakan program atau acara hari Maulid tersebut, tentu harus dibuat panitia. Dan sesudah itu terbentuk, maka panitia mesti mempersiapkan hal-hal yang diharapkan biar acara sanggup terealisasi pada waktunya.

Diantara beberapa hal yang mesti disiapkan, yang paling penting yaitu dana. Dana memang selalu menjadi permasalahan utama saat panitia akan melakukan suatu kegiatan, termasuk acara peringatan Maulid Nabi ini.

Berdasarkan kebiasaan, solusi untuk mengantisipasi kekurangan dana yang diharapkan untuk melakukan acara yaitu dengan mengajukan proposal permohonan dana.

Menyikapi hal tersebut, dalam artikel ini kami akan membagikan contoh proposal pengajuan dana untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Anda sanggup memakai contoh proposal yang kami bagikan sebagai pola dalam proses penyusunan-nya. Apabila di dalamnya terdapat kekurangan, kami mohon Anda memperbaikinya biar proposal yang akan Anda susun nanti sanggup lebih baik dari sebelumnya.

Contoh proposal yang kami bagikan ini yaitu berupa file doc. Jadi, Anda sanggup mendownload file tersebut apabila membutuhkannya.

Sebelum mendownload, silakan membaca terlebih dahulu rincian untuk susunan proposalnya di bawah ini.

Susunan proposal:

  • Cover
  • Surat permohonan sumbangan dana
  • Pendahuluan
  • Dasar, dan jenis acara (lomba, jalan sehat dan ceramah)
  • Waktu, daerah acara dan ketentuan lomba
  • Struktur panitia
  • Rancangan anggaran biaya
  • Penutup.
Demikian susunannya.

Selanjutnya.

Apabila Bapak membutuhkannya, Bapak sanggup mendownload-nya melalui tautan berikut.
Tiada kesempurnaan di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Oleh lantaran itu, bila ada yang ingin ditanyakan, Anda sanggup menulisnya di kolom komentar pada bab bawah.

Akhirnya, semoga proposal yang kami bagikan sanggup berkhasiat bagi kita semua.

0 Response to "Proposal Perayaan Maulid Nabi Muhammad"

Total Pageviews