Latest News

Contoh Aktivitas Remedial Dan Pengayaan Format Kurikulum 2013

Selamat tiba Bapak/Ibu Guru.
Program remedial dan pengayaan format kurikulum 2013 merupakan kegiatan pembelajaran yang termasuk manajemen guru kelas atau guru mapel.

Program remedial disusun untuk siswa biar sanggup mengikuti perbaikan. Manfaatnya bagi siswa ialah sebagai suatu kegiatan untuk memperbaiki nilai yang kurang dari KKM. Adapun bagi guru itu sendiri keuntungannya ialah sebagai suplemen manajemen yang berkaitan dengan proses pembelajaran dan penilaian.

Program pengayaan disusun oleh guru bagi siswa biar mereka sanggup lebih mengoptimalkan pengetahuannya pada kompetensi yang ditentukan.

Adapun dua kegiatan tersebut (remedial dan pengayaan) dilaksanakan di luar jam pelajaran efektif.

Program remedial berupa tabel dengan beberapa kolom. Setiap kolom terdiri dari keterangan nomor, nama siswa, kompetensi dasar, indikator, KKM, bentuk remedial, hasil sebelum dan sehabis melakukan program, dan keterangan tambahan.

Contohnya sanggup dilihat pada gambar berikut.

 Program remedial dan pengayaan format kurikulum  Contoh Program Remedial dan Pengayaan Format Kurikulum 2013


Program pengayaan juga masih berupa tabel. Masing-masing keterangannya mencakup nomor, nama siswa, KKM, nilai ulangan dan bentuk pengayaan.

Contohnya sanggup dilihat pada gambar di bawah ini.

 Program remedial dan pengayaan format kurikulum  Contoh Program Remedial dan Pengayaan Format Kurikulum 2013


Mudah-mudahan pembahasan yang kami sampaikan wacana program remedial & pengayaan kurikulum 2013 sanggup bermanfaat bagi guru (khususnya guru SD & SMP).

0 Response to "Contoh Aktivitas Remedial Dan Pengayaan Format Kurikulum 2013"

Total Pageviews