Latest News

Contoh Agenda Pembelajaran K-13 Untuk Sd

Jadwal pembelajaran kurikulum 2013 (k-13) SD merupakan dokumen yang berisi pengaturan waktu berguru efektif terkait kegiatan PBM yang dilaksanakan pada suatu SD. Jadwal di-analogi-kan menyerupai "jantung" kegiatan sekolah. Tanpa adanya aktivitas pelajaran, kegiatan di sekolah tidak sanggup berjalan dengan lancar.

Karena penyusunan aktivitas pembelajaran merupakan kewajiban kurikulum, maka itu harus dibentuk oleh kurikulum sebelum memasuki tahun anutan baru. Mengingat bahwa kini kita sedang ada dalam kurikulum 2013, maka aktivitas yang dibentuk pun mesti diubahsuaikan dengan jumlah jam pelajaran sesuai kebijakan kurikulum yang berlaku. Oleh alasannya yaitu itu, dalam artikel ini kami membagikan pola aktivitas pembelajaran kurikulum 2013 atau K-13 di SD untuk kelas 1 pada semester 1 dan 2.

 SD merupakan dokumen yang berisi pengaturan waktu berguru efektif terkait kegiatan PBM ya Contoh Jadwal Pembelajaran K-13 untuk SD


Jadwal tersebut tersedia dalam bentuk file worksheet excel. Bagi guru yang mendapat kiprah sebagai wakil kepala sekolah bab kurikulum, Bapak sanggup melihat pola jadwalnya pada file tersebut.

Seperti biasa, jadwalnya di mulai dari hari senin hingga dengan sabtu.

Kemudian. Secara keseluruhan, format-nya berupa tabel. Tabel tersebut mencakup kolom:
  • Tahun
  • Bulan
  • Hari dan tanggal
  • Jumlah hari.
Pada aktivitas tersebut juga disertai tema-tema pembelajaran yang berlaku untuk kelas 1 SD (tematik). Setiap tema dicantumkan dalam masing-masing tabelnya.

Tema yang ada pada semester 1 meliputi:
  • Tema 1 wacana diriku (sub-tema: saya dan sobat baru, tubuhku, saya merawat tubuhku, saya istimewa)
  • Tema 2 wacana kegemaranku (sub-tema: gemar berolahraga, bernyanyi dan menari, menggambar, dan gemar membaca)
  • Tema 3 wacana kegiatanku (sub-tema: kegiatan pagi, siang, sore, dan kegiatan malam hari)
  • Tema 4 wacana keluargaku (sub-tema: anggota keluargaku, kegiatan keluargaku, keluarga besarku, dan kebersamaan dalam keluargaku).
Tema yang ada pada semester 2 meliputi:
  • Tema 5 wacana pengalamanku (sub-tema: Pengalaman Masa Kecil, Pengalaman Bersama Teman, Pengalaman di Sekolah, dan Pengalaman yang Menyenangkan)
  • Tema 6 wacana Lingkungan yang Bersih dan Asri (sub-tema: Lingkungan Rumahku, Lingkungan Sekitar Rumahku, Lingkungan Sekolahku, Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan)
  • Tema 7 wacana Benda, Hewan dan Tanaman Sekitarku (sub-tema: Benda Hidup dan Benda Tak Hidup di Sekitarku, Hewan di Sekitarku, Tumbuhan di Sekitarku, Bentuk Warna Ukuran dan Permukaan Benda)
  • Tema 8 wacana Peristiwa Alam (sub-tema: cuaca, demam isu kemarau, demam isu penghujan, dan tragedi alam.
Demikian pembahasan mengenai pola aktivitas pembelajaran kurikulum 2013 yang dibagikan untuk kelas 1 di sekolah dasar.

Berikutnya,

Apabila ingin mendapat contohnya, Bapak sanggup mendownloadnya.
Akhir kata dari kami: supaya file excel terkait pola aktivitas pelajaran yang dibagikan sanggup bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Contoh Agenda Pembelajaran K-13 Untuk Sd"

Total Pageviews