Latest News

Contoh Formulir Registrasi Siswa Gres Yang Baik

Dalam artikel ini kami akan membahas apa itu formulir registrasi siswa baru, manfaat, susunan formulir, dan referensi formulir registrasi siswa gres untuk tahun pelajaran kini atau pun di tahun mendatang. Baik yang dilaksanakan di SD, Sekolah Menengah Pertama atau pun di SMA.

Formulir registrasi siswa gres merupakan selembaran instrumen pengumpulan data lengkap dari calon siswa gres yang mendaftar ke suatu sekolah. Formulir tersebut harus diisi oleh siswa (pendaftar) melalui orangtua atau wali nya. Kemudian diberikan kembali pada panitia penerimaan siswa atau peserta didik yang bertugas ketika itu dengan menandatangani buku serah terima formulir.

Kegunaan/ Manfaat formulir tersebut yaitu:
  • Memenuhi atau melengkapi manajemen PSB/PPDB
  • Menciptakan kesan formal pada proses penerimaan siswa
  • Arsip untuk sekolah dan panitia.

Susunan formulir meliputi:
  • KOP - terdiri dari judul, nama sekolah, alamat, dan tahun pelajaran pada waktu diselenggarakannya PSB/PPDB
  • Identitas calon siswa - nama lengkap, kawasan & tanggal lahir, asal sekolah, alamat dan sebagainya
  • Identitas orangtua/ wali
  • Rincian syarat registrasi yang harus dilengkapi
  • Mengetahui kepala sekolah dan orang renta atau wali siswa.

Contoh/ format formulir:

Bapak/Ibu sanggup melihatnya pada tampilan berikut.

Dalam artikel ini kami akan membahas apa itu formulir registrasi siswa gres Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru yang Baik


Formulir di atas sanggup Bapak/Ibu download dalam bentuk file atau berkas doc. Ini sanggup Anda edit terlebih dahulu untuk menambahkan bab yang mungkin perlu ditambahkan, menyerupai logo sekolah atau yang lainnya apabila dirasa penting. Setelah final mengedit, kita sanggup eksklusif mencetak dan menggunakannya ketika diharapkan pada waktunya.

Semoga pembahasan dan berkas (doc) formulir yang dibagikan sanggup dimanfaatkan ketika mendekati pelaksanaan PSB (Penerimaan Siswa Baru) yang dilaksanakan di SD, SMP, maupun di SMA.

0 Response to "Contoh Formulir Registrasi Siswa Gres Yang Baik"

Total Pageviews