Latest News

Pengertian Anjuran Acara Sekolah Dan Manfaatnya

Proposal acara sekolah merupakan proposal yang disusun dengan maksud meminta izin sekaligus memohon dana atas acara yang akan dilaksanakan pada lingkungan internal sekolah. Proposal tersebut di dalamnya meliputi acara siswa dan acara sekolah itu sendiri.

Jadi, saat membahas perihal itu, kita tentu akan membicarakan proposal acara siswa (OSIS) dan proposal acara sekolah bersangkutan.

Proposal ini intinya dibuat/ disusun untuk memperlancar acara yang akan dilaksanakan. Misalnya: saat Anda ingin mengadakan acara bakti sosial maka dibuatlah proposal itu sebagai upaya untuk mengajukan dana ke sekolah kalau terdapat kekurangan.

Begitu juga dengan acara lain yang ingin diselenggarakan seperti: acara perpisahan sekolah, memperingati maulid Nabi Muhammad, turnamen futsal, acara jalan santai, latihan dasar kepemimpinan (LDK) dan sebagainya.

Mungkin Anda juga ingin membaca teladan proposal acara sekolah berikut ini:


Baiklah, kita lanjutkan kembali pembahasan-nya.

Dalam segi ke-organisasi-an, panitia pelaksana acara (lebih tepatnya sekretaris) ialah orang yang bertanggungjawab untuk menyusun proposal tersebut. Sedangkan bendahara ialah orang yang berwenang menciptakan planning anggaran (RAB) atau pembiayaan untuk acara yang dicantumkan dalam proposal itu nantinya.

Intinya: Proposal acara sekolah yaitu perencanaan acara yang disusun untuk menunjang terlaksananya acara (program) yang hendak dilaksanakan dari segi persiapan acara maupun anggaran yang dibutuhkannya.

Berdasarkan pembahasan di atas, manfaat dari proposal acara sekolah yaitu:

  • Sebagai penunjang demi terlaksananya acara yang direncanakan
  • Sebagai pemberitahuan sekaligus permohonan dana untuk kegiatan.

Demikian pembahasan yang sanggup kami sampaikan.

Semoga artikel sederhana ini sanggup memperlihatkan sedikit wawasan bagi Anda yang membacanya.

0 Response to "Pengertian Anjuran Acara Sekolah Dan Manfaatnya"

Total Pageviews