Latest News

Format Agenda Kerja Uks Sd (Excel)

Format agenda kerja UKS SD yang dibagikan yakni berupa file .xls (excel). Tampilan formatnya berbentuk tabel. Dalam setiap tabel berisi keterangan nomor, nama kegiatan, sasaran, target, frekuensi pelaksanaan kegiatan, lokasi, pelaksana, penanggung jawab, dana dan waktu pelaksanaan. Format agenda kerja UKS tersebut berlaku untuk 1 tahun (program tahunan).

Sebelum membagikan file nya, atas nama admin guru loyal, perkenankan kami membahas terlebih dahulu mengenai UKS.

UKS atau Usaha Kesehatan Sekolah merupakan suatu acara sekolah yang berkaitan dengan pemeliharaan kebersihan dan kesehatan, baik lingkungan maupun siswa.

Di sekolah dasar, pelaksanaannya dikelola oleh guru/ pembina UKS itu sendiri.

Kegiatan yang umumnya dilaksanakan yakni TRIAS UKS yang mencakup pendidikan kesehatan, pelayanan, dan pelatihan lingkungan sehat. Adapun selebihnya merupakan agenda khusus pembina.

Kembali lagi ke topik utama..

Di atas telah disebutkan bahwa kami akan membagikan format agenda kerja tahunan UKS untuk tingkat SD. Bagi guru/pembina yang ingin mendapat format yang kami bagikan, silahkan dibaca terlebih dahulu daftar acara UKS dalam agenda kerja yang dimaksud.


Daftar kegiatan:

  • Penyusunan program
  • Rapat rutin
  • Penataan ruang UKS
  • Pembenahan manajemen dan data penunjang
  • Pendidikan kesehatan - meliputi: penataan kader dan guru, penyuluhan, pengukuran tinggi & berat badan, mengukur ketajaman penglihatan, investigasi rutin, lomba kebersihan kelas dan jumsih (jumat bersih)
  • Pelayanan kesehatan -  meliputi: investigasi THT (telinga hidung tenggorokan), P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan), imunisasi, konsultasi kesehatan, investigasi berkala, menawarkan o*bat cacing dan vitamin A
  • Pembinaan lingkungan sekolah sehat - mencakup kegiatan: kerja bakti, warung sehat, pemeliharaan jamban (wc atau toilet)
  • Pencatatan laporan kegiatan.

Tampilannya menyerupai berikut.

Format agenda kerja UKS SD yang dibagikan yakni berupa file  Format Program Kerja UKS SD (Excel)

Hanya itu saja pembahasan dan file excel yang sanggup disampaikan. Semoga format yang dibagikan sanggup menawarkan penerangan bagi guru/ pembina uks di SD yang ingin menyusun agenda kerjanya.

0 Response to "Format Agenda Kerja Uks Sd (Excel)"

Total Pageviews