Latest News

Cara Pendaftaran Online Untuk Menjadi Anggota Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional RI (Republik Indonesia) sekarang sanggup dikunjungi setrik online. Tentunya ini memudahkan para pelajar (siswa dan mahasiswa) dan masyarakat umum yang berkewarganegaraan Indonesia (WNI) dalam menikmati/menggunakan layanan perpustakaan online untuk mencari rujukan berupa buku digital (PDF) yang diperlukan untuk banyak sekali keperluan.

Untuk menggunakan layanan tersebut, orang-orang yang disebutkan di atas (siswa, mahasiswa, dan umum) tentu diwajibkan menjadi anggota terlebih dahulu.

Apa saja persyaratan untuk menjadi anggota perpusnas? Berikut ini syarat-syarat yang mesti dipenuhi:

  1. Siswa (minimal tingkatan SMA), mahasiswa, dan masyarakat umum. Makara orang-orang tersebut punya hak untuk jadi anggota
  2. Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di ruang keanggotaan Lantai 2 Perpustakaan Nasional (lokasi di Jl. Medan Merdeka Selatan nomor 11 - Jakarta)
  3. Menunjukkan kartu identitas sesuai statusnya masing-masing (siswa sanggup menggunakan kartu pelajar, mahasiswa juga demikian, dan masyarakat umum sanggup menggunakan KTP)
  4. Memberikan nomor yang aktif (dapat dihubungi)
  5. Kartu anggota juga sanggup dipakai untuk layanan terbuka perpusnas RI, kecuali bagi orang yang domisili-nya di luar jakarta-bogor-tangerang-bekasi (Jabotabek)
  6. Masa berlaku kartu anggotanya selama 10 (sepuluh) tahun.


Jika telah memenuhi persyaratan di atas, Saudara sanggup eksklusif mendaftarkan diri setrik online ke perpusnas RI. Adapun trik (langlah-langkah) pendaftarannya sebagai berikut:

  • Masuk (akses) di URL ini > http://keanggotaan.perpusnas.go.id (Baca lagi pesyaratan dan ketentuan lainnya yang tampak sesudah Saudara mengakses URL tersebut, jikalau klarifikasi di atas kurang jelas)
  • Jika sudah paham, Saudara sanggup mengklik tombol "Lanjutkan Pendaftaran" (berwarna biru) yang berada pada samping kanan atas tampilan website-nya
  • Setelah itu Saudara akan diarahkan pada formulir pendaftaran. (Baca terlebih dahulu petunjuk pengisian formulirnya dengan saksama semoga formulir sanggup diisi dengan benar)
  • Lanjutkan pengisian formulirnya
  • Centang "saya menyatakan data..."
  • Tekan "Enter"
  • Tunggu prosesnya hingga selesai.


Cara pendaftaran (melakukan pendaftaran) anggota perpustakaan nasional RI setrik online yang sanggup kami sampaikan.

Semoga isu ini bermanfaat.

Disclaimer:
Artikel ini ditulis hanya sebagai pengetahuan dan isu saja.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online Untuk Menjadi Anggota Perpustakaan Nasional"

Total Pageviews