Latest News

Contoh Kegiatan Kerja Penerimaan Siswa Gres Jenjang Sd

Kegiatan PSB (Penerimaan Siswa Baru) yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan (termasuk SD) menjelang tahun pelajaran gres merupakan implementasi dari agenda sekolah yang bertujuan untuk menjaga kelangsungan dan eksistensi supaya sekolah sanggup terus "hidup" dan berjalan sebagaimana mestinya dari tahun ke tahun.

Berbitrik aktivitas penerimaan siswa baru, supaya itu sanggup berlangsung dengan lancar, maka kepala sekolah tentunya harus membentuk panitia pelaksana untuk menjalankan aktivitas tersebut. Di sekolah dasar, kepala sekolah umumnya menugaskan guru dan staf TU untuk menjadi panitia. Selanjutnya, yang terpilih menjadi ketua tentu harus merancang dan menyusun agenda kerja sebagai pedoman dalam melakukan PSB.

Berdasarkan hal tersebut, dalam artikel ini guru loyal akan sharing file (doc) terkait tumpuan agenda kerja penerimaan siswa gres yang ditujukan bagi panitia PSB di sekolah dasar. Contoh agenda tersebut sanggup Anda gunakan sebagai referensi saat akan membuatnya.

Manfaat agenda kerja tersebut bagi panitia yakni sanggup membantu dalam menyusun salah satu manajemen yang diharapkan untuk pelaksanaan PSB.

Agar Anda mendapat citra yang lebih terang perihal agenda yang dimaksud, berikut ini kami tuliskan bagian-bagian atau susunan programnya.

Susunan agenda kerja PSB SD:
  • Kata Pengantar
  • Daftar Isi
  • BAB I (Pendahuluan) isinya terdiri dari: Dasar, Tujuan, Sasaran, dan Sistematika Pendaftaran
  • BAB II (Pengorganisasian) isinya meliputi: Struktur Organisasi, Susunan Panitia PSB, Uraian Tugas, Kelengkapan Administrasi, Penerimaan Pendaftaran, dan Jadwal Kegiatan
  • BAB III (Sumber Dana & Pengeluaran)
  • BAB IV (Penutup).
Berikut ini tampilannya.

 yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan  Contoh Program Kerja Penerimaan Siswa Baru jenjang SD

Semoga document tersebut bermanfaat bagi Bapak/Ibu yang bertugas menjadi panitia pelaksana/penyelenggara PSB di SD-nya masing-masing, pada tahun pelajaran berikutnya.

Artikel terkait yang mungkin ingin Anda baca:


Akhir kata - terima kasih atas loyalitas dan kepercayaan Anda terhadap situs ini.
Salam (Admin )...

0 Response to "Contoh Kegiatan Kerja Penerimaan Siswa Gres Jenjang Sd"

Total Pageviews