Latest News

Surat Pernyataan Mampu Memenuhi Syarat Penerimaan Pinjaman Rkb

Ruang kelas merupakan prasarana yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan. Kondisi ruang kelas yang baik sanggup meningkatkan kenyamanan peserta didik (siswa) dalam belajar. Oleh lantaran itu, bangunan kelas yang telah rusak perlu direhabilitasi. Begitu juga apabila jumlah siswa dari tahun ke tahun meningkat maka perlu dibangun ruang kelas baru.

Membangun ruang kelas gres tidak semudah yang dipikirkan. Perlu dana yang besar agar pembangunan itu sanggup dilaksanakan. Akan tetapi, pihak sekolah kali ini harus bahagia lantaran pemerintah biasanya menunjukkan proteksi (berupa hibah) untuk membangun ruang kelas gres (RKB). Melalui proposal pengajuan dana RKB, kini ini sekolah (termasuk SD) sudah sanggup mendapatkan proteksi dari pemerintah.

Dalam mendapatkan proteksi tersebut pihak sekolah tentu harus memenuhi hukum yang berlaku. Di antara beberapa hukum (ketentuan) tersebut, kepala sekolah sebagai pimpinannya harus membuat pernyataan yang isinya menyanggupi syarat-syarat sebagai peserta proteksi tersebut.

Berdasarkan hal itu, postingan ini dibentuk sebagai media untuk membuatkan teladan surat pernyataan kesanggupan untuk memenuhi syarat & ketentuan penerimaan dana (bantuan) pembangunan ruang kelas gres (RKB).

Contoh surat tersebut ditujukan bagi kepala sekolah (khususnya SD) yang nantinya akan membuat surat tersebut sebagai pernyataannya menyetujui ketentuan yang berlaku dalam mendapatkan proteksi tersebut.

Surat pernyataan itu terdiri dari bagian-bagian penting di antaranya:
  • Kop Sekolah
  • Judul
  • Identitas kepala sekolah
  • Nama dan alamat sekolah
  • Isi pernyataan
  • Tanda tangan kepala sekolah yang diketahui oleh komite.

Contoh atau format surat tersebut sanggup Bapak/Ibu lihat pada gambar berikut.

Ruang kelas merupakan prasarana yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan Surat Pernyataan Sanggup Memenuhi Syarat Penerimaan Bantuan RKB

Mungkin Anda juga ingin membaca ini >> Contoh surat permohonan pencairan dana ruang kelas baru.

Demikian surat yang sanggup kami bagikan sebagai teladan bagi Anda (kepala sekolah dasar) yang dikala ini sedang mencarinya melalui penelusuran Google.

Kami harap misalnya sanggup membantu dalam pembuatan surat yang dimaksud sebagaimana judul di atas.

0 Response to "Surat Pernyataan Mampu Memenuhi Syarat Penerimaan Pinjaman Rkb"

Total Pageviews