Latest News

Kata Pengantar Usulan - Apa Itu? Bagaimana Contohnya?

Pada artikel tutorial penulisan kata pengantar usulan ini kita akan mencar ilmu memahami apa itu kata pengantar? Bagaimana referensi kata pengantar proposal?

Apa yang dimaksud dengan Kata Pengantar Proposal?

Kata pengantar dalam usulan merupakan ungkapan pembuka yang ditulis oleh seseorang atau tim penyusun yang di dalamnya berisi ucapan syukur atas selesainya proposal, kendala yang dihadapi dikala penyusunannya, ucapan terima kasih kepada pihak yang mendukung/membantu penyusunan proposal, dan hal yang diperlukan oleh penyusun atas usulan yang telah dibuat.

Seperti demikianlah isi kata pengantar yang ideal.

Pada praktiknya penulisan kata pengantar dalam usulan memang tidak sama alasannya yakni kita tahu bahwa usulan juga jenisnya berbeda-beda baik dari segi fungsi maupun tujuan pembuatan-nya.

Misalnya:
Kata pengantar untuk usulan aktivitas tentunya berbeda dengan usulan penelitian, begitu pun dengan usulan yang satu dengan lainnya mempunyai perbedaan. Akan tetapi perlu kita ketahui bahwa intinya kata pengantar memuat unsur-unsur yang sama menyerupai dijelaskan di atas.

Berikut ini akan kami tulis misalnya di bawah ini.

Contoh Kata Pengantar Proposal Setrik Umum

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah yang Maha Kuasa. Atas berkah dan rahmat-Nya, Alhamdulillah penulis sanggup menuntaskan usulan ... ini.

Berdasarkan tujuan penulisannya, usulan ini dibentuk sebagai salah satu syarat untuk ....

Dalam proses penyusunan usulan ini, penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ..., ..., dan ..., yang telah membantu dan menawarkan support kepada penulis sehingga usulan sanggup terselesaikan.

Penulis menyadari bahwa usulan ini masih mempunyai banyak kekurangan. Oleh karenanya, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran dari pembaca demi perbaikan usulan ini.


Garut, 4 Februari 2018
Penulis.



Demikian pembahasan yang sanggup kami sampaikan dalam artikel ini.
Semoga pembahasan di atas bermanfaat dan menawarkan wawasan pemanis bagi Anda yang membacanya.

0 Response to "Kata Pengantar Usulan - Apa Itu? Bagaimana Contohnya?"

Total Pageviews