Latest News

Contoh Surat Izin Mengikuti Les Atau Bimbel

Ujian nasional bagi kelas XII Sekolah Menengan Atas dan IX Sekolah Menengah Pertama tinggal sebentar lagi. Upaya yang sanggup dilakukan oleh siswa untuk menghadapi UN yaitu berguru dengan sungguh-sungguh mulai dari sekarang. Belajar sendiri saja mungkin tidak cukup. Oleh lantaran itu, guru selaku pengajar sanggup membantu siswa dengan memperlihatkan bimbel (bimbingan belajar) atau les mata pelajaran yang di-UN-kan supaya siap pada waktunya.

Dikarenakan les atau bimbel dilaksanakan di luar jam pelajaran efektif, maka perlu adanya derma atau support dari orangtua siswa supaya atrik bimbingan berguru atau les sanggup dilaksanakan.

Agar sanggup melihat bagaimana respon orang tua/ wali siswa terhadap atrik itu, guru sanggup meminta supaya siswa membawa surat izin dari orang tuanya, dengan demikian guru akan mengetahui respon orangtua dan/atau wali siswa melalui pernyataan dalam surat tersebut.

Ujian nasional bagi kelas XII Sekolah Menengan Atas dan IX Sekolah Menengah Pertama tinggal sebentar lagi Contoh Surat Izin Mengikuti Les atau Bimbel


Jika mengingat tidak semua orang bau tanah atau wali siswa sanggup membuat surat izin untuk hal itu, maka guru juga sanggup membantu untuk berbagi surat tersebut sehingga orangtua/wali hanya mencoret kata "mengizinkan/ tidak mengizinkan" anaknya untuk mengikuti les yang diadakan.

Berdasarkan hal itu, di postingan ini, dibagikan pola surat izin mengikuti les atau bimbel dari orang tua/wali siswa.

Guru sanggup membaca format atau pola suratnya di bawah ini.


SURAT IZIN MENGIKUTI LES/BIMBEL

saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama             : ...
Alamat           : ...
yaitu orang tua/wali dari
Nama siswa    : ...
Kelas              : ...

menyatakan bahwa saya " MENGIZINKAN / TIDAK MENGIZIKAN" anak tersebut untuk mengikuti les atau bimbingan berguru ... pada pukul 14.00-16.00 WIB dengan penuh kesadaran & tanpa paksaan dari siapapun.

Demikian pernyataan ini dibentuk supaya sanggup dipergunakan sebagaimana mestinya.

........., ... Maret 2018
Orang Tua/ Wali,



................................

(Catatan: coret yang tidak perlu).

Demikian pola atau format surat yang sanggup dibagikan.

Jika menginginkan surat tersebut dalam bentuk doc, Bapak/Ibu sanggup mendownloadnya.
Mudah-mudahan doc-nya bermanfaat bagi guru yang akan membuat surat tersebut untuk keperluan yang dimaksud.

1 Response to "Contoh Surat Izin Mengikuti Les Atau Bimbel"

Total Pageviews