Latest News

Surat Pernyataan Kesesuaian Data Dokumen Akreditasi

Surat pernyataan kesesuaian data dokumen pengakuan yang dimaksud merupakan statement atau penyataan dari kepala sekolah bahwa data yang dicantumkan dalam dokumen pengakuan sesuai dengan kondisi tolong-menolong dan sanggup dipertanggungjawabkan. Sehingga selanjutnya dokumen (bukti fisik) yang dinilai oleh asesor setrik pribadi dalam visitasi sanggup dilanjutkan ke tahap pengiriman dokumen (file) setrik online ke SISPENA agar sanggup ditinjau ulang oleh sistem.

Tujuan dibuatnya pernyataan itu yaitu sebagai penguatan dari pihak sekolah yang diakreditasi, sekaligus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh BAN S/M dalam proses pengiriman dokumen tersebut.

Pada dasarnya, pernyataan tersebut merupakan "sumpah" bahwa isi dokumen (data) sesuai fakta dan sanggup dipertanggungjawabkan.

Struktur surat pernyataan biasanya mencantumkan: nama pejabat (kepala sekolah), nama satuan pendidikan, NPSN, alamat sekolah, isi pernyataan yang menyebutkan bahwa data yang diberikan sesuai kondisi sekolah (nyata atau real) dan siap bertanggung jawab dengan pernyataan dalam surat, kalimat penutup, tanggal pembuatan dan tempat.

Berikut ini format surat pernyataan yang dimaksud di atas.

Surat pernyataan kesesuaian data dokumen pengakuan yang dimaksud merupakan  Surat Pernyataan Kesesuaian Data Dokumen Akreditasi
Gambar merupakan tangkapan layar dari perangkat pengakuan sekolah (SD/MI) tahun 2017

Demikian yang sanggup kami bahas pada postingan dengan kategori format surat dan pengakuan sekolah. Mudah-mudahan salah satu perangkat pengakuan tersebut bermanfaat bagi Ibu/Bapak kepala sekolah (khususnya SD).

0 Response to "Surat Pernyataan Kesesuaian Data Dokumen Akreditasi"

Total Pageviews