Latest News

Buku Syarat Kecakapan Umum (Sku) Pramuka Siaga

Sudah menjadi keharusan, anggota pramuka di setiap jenjang pendidikan termasuk SD (pramuka golongan siaga) mempunyai kecakapan. Akan tetapi, bagaimana ukuran standar kecakapan yang harus dimilikinya? Tentu itu semua ada indikator nya. Apa saja kecakapan yang wajib dikuasai anggota pramuka? Bitrik perihal kecakapan ini tentunya harus ada contoh yang dijadikan sebagai ukuran atas kecakapan yang dimaksud. Acuan itu sendiri yaitu SKU (Syarat Kecakapan Umum). SKU dibentuk untuk menguji (mengetes) sejauh mana kecakapan yang dimiliki oleh setiap anggota pramuka.

Pada setiap golongan pramuka, SKU itu dibedakan. SKU untuk anggota pramuka siaga terang berbeda dengan golongan penggalang, begitu juga seterusnya.

Berdasarkan hal itu, di pos ini kami membagikan buku SKU untuk anggota pramuka siaga, baik untuk siaga mula/bantu/tata.

Buku SKU tersebut dibagikan dalam bentuk file PDF.

Ini ditujukan bagi pembina pramuka di SD/MI dengan maksud semoga buku tersebut sanggup dicetak dan dipakai dalam aktivitas pramuka mingguan.

Dalam buku syarat kecakapan umum atau SKU terdapat:
  • Teks pancasila
  • Dwi Satya
  • Dwi Darma
  • Tabel yang berisi kriteria kecakapan umum bagi anggota pramuka mulai dari siaga mula-bantu-tata, tanggal dilaksanakannya pengujian SKU, dan paraf penguji.
  • Lembar bukti dilantik-nya anggota pramuka golongan siaga "mula" hingga dengan "tata".
Demikian isi buku yang dimaksud.

 anggota pramuka di setiap jenjang pendidikan termasuk SD  Buku Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Siaga


Download PDF Buku SKU Pramuka Siaga.

Demikian yang sanggup disampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan itu sanggup dimanfaatkan untuk keperluan aktivitas pramuka yang dilaksanakan di SD/MI Anda.

0 Response to "Buku Syarat Kecakapan Umum (Sku) Pramuka Siaga"

Total Pageviews