Dalam artikel ini aku akan membagikan sebuah referensi surat keterangan berisi data guru PNS (pegawai negeri sipil) dan keluarganya (istri dan anaknya) dengan maksud untuk dikirimkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat melalui kantor UPTD dinas pendidikan kecamatan, sehingga guru tersebut sanggup mendapatkan pertolongan keluarga.
Surat ini ditujukan bagi kepala sekolah dan/atau kepala UPTD dinas pendidikan kecamatan yang nantinya akan mengurus persyaratan pertolongan keluarga untuk guru bersangkutan.
Surat tersebut berfungsi untuk memperlihatkan keterangan bahwa guru yang dimaksud sudah memenuhi syarat administratif dan layak mendapatkan pertolongan keluarga.
Manfaat surat itu bagi sekolah yaitu:
- Sebagai arsip manajemen kepegawaian
- Sebagai aksesori surat rekomendasi pertolongan keluarga.
Bagi UPTD pendidikan kecamatan (khususnya bendahara):
- Sebagai arsip penting terkait data guru pns yang direkomendasikan untuk mendapatkan pertolongan yang dimaksud.
Adapun bagian-bagian dalam surat diantaranya:
- Kop
- Nama dan alamat instansi kecamatan (UPTD Pendidikan)
- Nama dan alamat instansi kabupaten (Dinas Pendidikan)
- Data pegawai (guru PNS)
- Data keluarga pegawai
- Spesimen pegawai
- Pernyataan perihal kebenaran data dibuat
- Tanda tangan kepala sekolah dan pegawai.
Berikut ini formatnya.
Demikian format surat dinas yang sanggup kami bagikan. Semoga ini bermanfaat dalam proses pengajuan pertolongan keluarga bagi guru PNS di Indonesia yang bekerja pada SD (sekolah dasar) nya masing-masing.
0 Response to "Surat Keterangan Untuk Mendapat Proteksi Keluarga"