Latest News

Cara Menghitung Luas Tanah Berbentuk Segitiga

Menghitung Luas Tanah Berbentuk Segitiga | .com
Selamat tiba para pembaca dan penggemar matematika. Sebelum kita membahas perihal teknik menentukan luas segitiga, saya awali dulu dengan sebuah cerita. Pada suatu hari saya pernah didatangi oleh Pak Carik di desa saya. Beliau minta pinjaman untuk diajari teknik menghitung luas tanah yang bentuknya bermacam-macam. Tentunya bukan memakai metode yang rumit dan harus presisi nilainya, tetapi cukup cara yang praktis namun hasilnya mendekati kebenaran. Ya, maklum sebab dia bukan mahasiswa matematika.

Lanjut, kesannya saya berikan beberapa konsep dan teknik cara menentukan luas tanah semoga dia dapat menentukan mana yang menurutnya gampang dan tentunya tepat. Salah satu di antaranya ialah saya sarankan untuk memakai konsep luas segitiga. dst.

Baiklah, berikut ini saya berikan dilema menghitung luas tanah untuk mengingatkan Anda perihal konsep dasar segitiga.

Teknik Menghitung Luas Tanah Berbentuk Segitiga

Masalah: Ada dua orang sedang bercerita di gubug sawah. Mereka ialah Pak Rama dan Pak Urdha.
Pak Rama: Wah sawahmu luas sekali ya.. berapa ini total luasnya?
Pak Urdha: Ah, ndak juga, cuma sebau lebih 2 ru.. Kalau sawahmu?
Pak Rama: Aku tidak tahu berapa luasnya. Tapi pernah saya ukur dan kugambar ibarat ini.

Menghitung Luas Tanah Berbentuk Segitiga  Cara Menghitung Luas Tanah Berbentuk Segitiga


Pak Urdha: Wah, tidak mengecewakan tu.. (sambil manggut-manggut)
Pak Rama: Iya, kemarin ada yang ingin membeli dengan harga Rp 100.000,- per meter2. Kira-kira berapa uang yang saya terima seluruhnya ya?
Pak Urdha: Hmmm... coba saya hitung dulu.

Bisakah anda membantu Pak Rama menghitung uang yang akan dia terima dari penjualan sawahnya?

Silakan dioret-oret dan tuliskan tanggapan anda di kolom komentar di bawah postingan ini untuk dapat saya tanggapi. Terima kasih.

0 Response to "Cara Menghitung Luas Tanah Berbentuk Segitiga"

Total Pageviews