Latest News

Download Silabus Sma, Ma Dan Smk Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 Semua Mata Pelajaran

.com - Download Silabus SMA, MA dan Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 Semua Mata Pelajaran

Kurikulum 2013 yakni kurikulum yang didesain untuk terus mengalami perkembangan menyesuaikan perkembangan jaman yang pada balasannya sanggup menghasilkan insan Indonesia yang produktif, kreatif, inovatif, melalui penguatan sikap, keterampilan,dan pengetahuan.
Dengan dasar pemikiran tersebut maka proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta menunjukkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis penerima didik.

 yakni kurikulum yang didesain untuk terus mengalami perkembangan menyesuaikan perkembang Download Silabus SMA, MA dan Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 Semua Mata Pelajaran
Silabus Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi Semua Mapel

Silabus mata pelajaran pada kurikulum 2013 disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana sehingga gampang dipahami dan dilaksanakan oleh guru. Penyederhanaan format dimaksudkan semoga penyajiannya lebih efisien, tidak terlalu banyak halaman namun lingkup dan substansinya tidak berkurang, serta tetap mempertimbangkan tata urutan (sequence) bahan dan kompetensinya.

Penyusunan silabus Kurikulum 2013 ini dilakukan dengan prinsip keselarasan antara ide, desain, dan pelaksanaan kurikulum; gampang diajarkan oleh guru (teachable); gampang dipelajari oleh penerima didik (learnable); terukur pencapainnya (measurable); dan bermakna untuk dipelajari (worth to learn) sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan penerima didik.

Silabus ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan menunjukkan kesempatan kepada guru untuk membuatkan dan melakukan pembelajaran, serta mengakomodasi keungulan-keunggulan lokal.  Atas dasar prinsip tersebut, komponen silabus meliputi kompetensi dasar, bahan pembelajaran, dan acara pembelajaran.

Berikut ini saya berikan link download silabus Kurikulum 2013 revisi mata pelajaran wajib dan mapel peminatan terbaru tahun 2016/2017 yang nantinya diperlukan sanggup dijadikan sebagai pola guru dalam penyusunan rencana pembelajaran.

Silabus SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 


Silabus-Bahasa Inggris-Wajib-SMA.docx
Silabus-Pendidikan-Agama-Islam-dan-Budi-Pekerti-SMA.docx
Silabus-Bahasa Inggris-Peminatan-SMA.docx
Silabus-Seni-Budaya-SMA.docx
SILABUS-KIMIA-SMA.docx
Silabus-Biologi-SMA.docx
Silabus-Matematika-SMA-Wajib.docx
Silabus-Bahasa Indonesia-SMA-WAJIB.docx
Silabus-Sejarah-SMA-Peminatan.docx
Silabus-Bahasa-Prancis-Peminatan-SMA.docx
Silabus-Matematika-SMA-Peminatan.docx
Silabus-Bahasa-Jepang-Peminatan-SMA.docx
Silabus-Sosiologi-SMA-Peminatan.docx
Silabus-Bahasa-Arab-Peminatan-SMA.docx
Silabus-Geografi Sekolah Menengan Atas 2016.docx
Silabus-Sejarah-Indonesia-SMA-umum.docx
SILABUS-EKONOMI-SMA 2016.docx
Silabus-Bahasa-Arab-Peminatan.docx
Silabus antropologi SMA.docx
Silabus-Bahasa-Mandarin-Peminatan.docx
SILABUS-FISIKA-SMA.docx
Silabus Penjasorkes SMA.docx
Silabus-PPKn-SMA.docx
Silabus-Prakarya dan Kewirausahaan SMA-SMK.docx

Catatan:
Mohon maaf link di non aktifkan sebab sudah tidak relevan lagi. Silabus, Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang terbaru hingga ketika ini berpedoman pada Permendikbud No 20, 21, 22, 23, dan 24 Tahun 2016.
silahkan anda download di sini: Permendikbud No 24 Tahun 2016

Jika anda membutuhkan RPP Kurikulum 2013 Terbaru silakan menuju link di bawah ini
Download RPP Matematika Peminatan Kelas X Kurikulum 2013 Terbaru
Download RPP Matematika Wajib dan Peminatan Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013

Demikian postingan ihwal Silabus SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 untuk semua mata pelajaran. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca, semoga ada manfaatnya.

0 Response to "Download Silabus Sma, Ma Dan Smk Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 Semua Mata Pelajaran"

Total Pageviews