Latest News

Contoh Ice Breaking Sederhana Dan Seru

Permainan Ice Breaking - .com

Selamat tiba kembali di matematrick.com. Pada kesempatan kali ini akan saya bagikan ilham permainan ice breaking yang cukup seru dan menarik untuk dimainkan. 
Permainan ini dinamakan 2 kebenaran dan 1 kebohongan. Tujuan dari permainan ini ialah untuk mengenal personal satu sama lain semoga lebih akrab. 

Permainan sederhana ini sanggup anda mainkan pada ketika awal pertemuan, di dalam kelas, atau penerimaan anggota suatu organisasi dengan tujuan mengenal sesama sobat dengan lebih baik. Dikatakan sederhana dan gampang untuk dimainkan alasannya ialah permainan ini tidak memerlukan alat dan materi apapun, hanya bermodalkan daya imajinasi dan kreatifitas dari para peserta.

Contoh Ice Breaking Sederhana

 Pada kesempatan kali ini akan saya bagikan ilham permainan ice breaking yang cukup seru dan Contoh Ice Breaking Sederhana dan Seru
tebak tebakan logika

Cara memainkan permainan ice breaking:
Permainan ice breaking ini disebut dua kebenaran, satu kebohongan. Peserta pertama menciptakan tiga pernyataan wacana diri mereka sendiri. Dua pernyataan harus benar, dan yang satunya lagi ialah kebohongan.
Peserta kedua kemudian harus menebak pernyataan mana yang merupakan kebohongan. Jika peserta kedua menebak dengan benar, peserta pertama menerima eksekusi tertentu, dan bila tebakan salah maka peserta penebak yang harus dihukum. Saran saya, tentukan dulu jenis hukumannya. Usahakan jenis eksekusi ialah sesuatu yang lucu dan hanya untuk menambah keseruan dan greget permainan, menyerupai menyanyi, dicoret pipinya memakai bedak dan lain sebagainya.

Selain dimainkan dua orang, anda juga sanggup memainkannya dengan sejumlah orang. Berikut ini ialah cara bermainnya:
Setiap orang dalam kelompok menerima giliran untuk menawarkan tiga pernyataan.
Ketika tiba giliran Anda, beritahukan pada kelompok wacana diri Anda yang terdiri dari 3 pernyataan. Dua pernyataan ialah benar dan satu hal yang tidak benar (ini ialah kebohongan Anda yang harus ditebak oleh anggota kelompok).

Strategi dasar: Cobalah untuk tidak menyampaikan dua kebenaran di awal dan kebohongannya di akhir, alasannya ialah ini akan menjadi gampang untuk ditebak oleh kelompok. (Lihat taktik bermain di bawah).

Acaklah urutan pernyataan setiap tiba giliran Anda. Bergantianlah dalam menyampaikan antara kebenaran-kebenaran-kebohongan, kebenaran-kebohongan-kebenaran dan kebohongan-kebenaran-kebenaran.
Setiap orang dalam kelompok mempunyai kesempatan untuk mencoba menerka pernyataan mana yang merupakan ke bohongan.
Setelah semua orang sudah menebak, Anda kemudian mengungkapkan pernyataan mana yang benar dan mana yang bohong. Jika hanya satu orang yang menebak benar, maka anda lolos. Permainan ini sanggup dilakukan sebanyak mungkin hingga karenanya setiap orang bisa lolos.

Berikut ini ialah beberapa pola dari pernyataan-pernyataan yang harus dibentuk baik itu kebenaran atau kebohongan. Semakin anda terbiasa maka ilham pernyataan yang anda buat akan lebih kreatif dan bervariasi.

Contoh Pernyataan Kebenaran dan kebohongan wacana keluarga Anda

Saya ialah anak kembar.
Ketika saya masih kecil, saya ingin menjadi pemain gitar.
Ayah saya mempunyai pabrik pengolahan sampah.
saya dulu tinggal di tepi pantai.
Kakak saya ialah seorang vegetarian.
Saya mempunyai seorang adik yang sepuluh tahun lebih muda dari saya.
Saya lahir di Jakarta.
Saya mengenakan kaus sama setiap hari di SMP.
saya pernah sekolah di Bandung.
saya ialah orang pertama di keluarga saya yang melanjutkan di perguruan tinggi tinggi.
saya punya pohon apel di depan rumah.
Saya dulu pernah naksir guru matematika kelas 2 SMP.
saya keturunan cina.
Salah satu sepupu saya ialah seorang pemain bola nasional.

Contoh Pernyataan Kebenaran dan kebohongan wacana prestasi

Saya bisa bermain gitar.
Saya sanggup bermain piano.
Saya telah menulis tiga dongeng pendek yang dimuat di tabloid remaja.
saya bisa berbicara dengan tiga bahasa.
saya bisa naik sepeda motor.
saya pernah menerima nilai 10 pada mapel matematika di Rapor.
saya bisa breakdance.
Saya sanggup membaca dan menulis bahasa Latin.
Saya tidak mempunyai SIM.
Saya berguru membaca ketika saya berusia empat tahun.
Saya hampir gagal lulus dari perguruan tinggi tinggi.
Karya saya pernah diterbitkan dalam majalah.

Kebenaran dan kebohongan wacana olahraga

saya tidak bisa berenang.
Saya sanggup menahan nafas saya selama dua menit.
saya belum pernah bisa melaksanakan roll belakang.
Saya ialah anggota pemain futsal sekolah saya ketika SMA.
saya pernah kursus balet.
Saya sanggup berlari satu mil kurang dari tujuh menit.
Saya pernah berenang dengan ikan hiu di dekat saya.
saya telah mendaki 6 gunung.
Saya ialah pemain inti tim sepak bola SMA.

Kebenaran dan kebohongan yang menciptakan Anda terdengar aneh

Saya buta warna.
Saya mempunyai boneka pinguin.
saya benci warna merah.
saya belum pernah perg.i ke laut.
Saya telah mengunjungi 12 negara.
Saya tidak mempunyai akun facebook.
saya benci piring kotor di wastafel.
Saya mempunyai enam helm.
Saya suka nonton Uttaran.
Saya pernah memenangkan kontes kecantikan.
Saya biasanya tidak pergi tidur sebelum pukul 12 malam.
saya pernah diwawancarai stasiun televisi.
Saya mempunyai tanda tangan dari Tukul.
Saya mempunyai lebih dari 100 foto selfies pada ponsel saya.
saya belum pernah nonton di bioskop.
saya punya kucing 10 di rumah.
Saya tidak pernah menjawab panggilan dari penelepon tidak dikenal.
saya penggemar Justin Bieber.
saya pernah bersalaman dengan Pak Jokowi.
saya tidur siang hampir setiap hari.
Saya selalu memakai nama palsu di facebook.
saya pernah makan pizza.
Saya paling takut dengan belalang.
saya tidak ingin menikah.
Saya ingin mempunyai enam anak.
saya tidak suka anjing.
Mendoan ialah masakan favorit saya.

Beberapa taktik dan saran dalam bermain.
Permainan ini akan menjadi tidak menyenangkan bila Anda menciptakan pernyataan yang sudah terperinci dan gamblang nilai kebenarannya. Berusahalah menawarkan pernyataan yang kontroversial dan menciptakan orang resah ini benar atau bohong. 

Berikut ialah beberapa taktik untuk melaksanakan hal itu.

Strategi #1
Membuat dua pernyataan membosankan atau sudah umum. Salah satu dari pernyataan tersebut ialah kebohongan. Pernyataan ketiga Anda yang benar harus suatu fakta mengejutkan atau ekstrim. Jika Anda melaksanakan ini, kemungkinan teman-teman Anda akan menerka fakta yang ekstrim tersebut ialah suatu kebohongan.

Strategi #2
Membuat dua pernyataan mengejutkan atau terdengar aneh; salah satu dari pernyataan tersebut harus benar dan yang satunya lagi bohong. Pernyataan ketiga yang bernilai benar bisa saja hanya sebuah pernyataan umum yang membosankan. Ini mungkin akan menggiring teman-teman Anda untuk menentukan salah satu dari pernyataan yang mengejutkan sebagai kebohongan, tetapi yang mana? 

Strategi #3
Membuat dua pernyataan yang benar secara meyakinkan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menciptakan kebohongan yang susah ditebak. Teman-teman Anda kemudian akan menganggap bahwa kedua pernyataan tersebut salah satunya ialah kebohongan dan kemudian menentukan salah satu dari pernyataan tersebut sebagai kebohongan anda.

Strategi lainnya :
Susun pernyataan dengan komposisi sebagai berikut:
1. Kebenaran yang membosankan
2. Kebenaran yang ekstrim
3. Kebohongan yang membosankan
atau,
1. Kebenaran yang ekstrim
2. Kebenaran yang membosankan
3. Kebohongan yang ekstrim
atau,
1. Kebenaran yang ekstrim
2. Kebenaran yang ekstrim
3. Kebohongan yang membosankan
atau,
1. Kebenaran yang membosankan
2. Kebenaran yang membosankan
3. Kebohongan yang membosankan
atau,
1. Kebenaran yang ekstrim
2. Kebenaran yang ekstrim
3. Kebohongan yang ekstrim

Urutan pernyataan tidak harus menyerupai di atas. Dan bila memakai taktik menyerupai di atas, Anda punya kemungkinan menyampaikan kebohongan pada pernyataan yang terakhir.

Brainstorming Menggali ide
Kadang-kadang sulit menemukan ide-ide pernyataan gres yang mengejutkan bila Anda memainkan permainan ini untuk beberapa kali. Untuk membantu menggali ilham pernyataan gres yang hendak dibentuk anda bisa berpedoman pada beberapa pertanyaan di bawah ini.

Apakah Anda mempunyai talenta istimewa yang orang tidak tahu?
Adakah hal-hal yang ingin sanggup anda lakukan tetapi belum kesampaian?
Apakah mapel favorit Anda di sekolah? Atau mapel apa yang Anda tidak suka?
Berapa banyak saudara yang Anda miliki dan bagaimanakah keadaan mereka?
Apa yang pernah anda lakukan tetapi jarang diketahui orang lain?
Hal-hal apa yang telah Anda capai?

Contoh Strategi menciptakan pernyataan
Berikut ini beberapa pola pernyataan yang akan saya buat dalam permainan tebak-tebakan ini. Silakan anda tebak pernyataan mana yang merupakan kebohongan.

  • Saya punya 10 kucing di rumah.
  • Saya menikah dengan murid saya sendiri.
  • Saya belum pernah naik pesawat.

Jika Anda menebak pernyataan yang bohong adalah: "Saya belum pernah naik pesawat", Maka Anda benar! Selamat! Dalam pola ini, saya menciptakan kebohongan saya sedikit membosankan dan kebenaran yang agak luar biasa.

Mari kita coba pola lain:

  • Saya mempunyai satu abang dan satu adik.
  • Saya bisa bermain gitar.
  • Pada ketika kuliah saya kos dan memasak sendiri.

Pernyataan mana yang berdasarkan anda merupakan kebohongan saya? Dalam pola ini saya mencoba untuk menciptakan dua pernyataan yang membosankan dengan salah satu dari mereka menjadi kebohongan. Ya, kebohongan saya ialah pada pernyataan "S a y a  b i s a  b e r m a i n  g i t a r".
(gunakan mouse anda untuk men-select teks semoga bisa terbaca)

Bagaimana, sudah ada pencerahan wacana taktik bermainnya? Silakan anda praktekkan dengan teman-teman Anda. 

Jika anda bahagia dengan permainan di atas, mungkin anda juga akan suka dengan ilham permainan lainnya pada postingan saya yang ini:

Permainan ice breaking IndoorPermainan ice breaking melatih konsentrasi

Terima kasih sudah berkenan membaca postingan wacana permainan ice breaking ini, semoga ada manfaatnya. 

0 Response to "Contoh Ice Breaking Sederhana Dan Seru"

Total Pageviews