Latest News

Teka Teki Bangkit Datar : Bulat Dan Persegi Panjang

Permainan Matematika Materi Bangun Datar | .com
Selamat tiba di matematrick.com. Kali ini aku postingkan teka-teki matematika terkait dengan serpihan berdiri datar / dimensi dua, yaitu bulat dan persegi panjang.

Teka-Teki Lingkaran dan Persegi Panjang 1


 Permainan Matematika Materi Bangun Datar  Teka Teki Bangun Datar : Lingkaran dan Persegi Panjang

Perhatikan gambar di atas. Titik O yaitu titik sentra lingkaran. Dibuat persegi panjang di dalam bulat dengan salah satu sudutnya berada di titik sentra bulat dan salah satu sudut lainnya bersinggungan dengan lingkaran. Jika panjang OC = 4 cm dan panjang CD = 3 cm, berapakah panjang diagonal persegi panjang (AC) pada gambar di atas?

Teka Teki Lingkaran dan Persegi Panjang 2


 Permainan Matematika Materi Bangun Datar  Teka Teki Bangun Datar : Lingkaran dan Persegi Panjang

Perhatikan gambar di atas. Diketahui sebuah bulat berada di dalam sebuah persegi. Titik O yaitu titik sentra lingkaran. Dibuat sebuah persegi panjang di luar bulat yang 2 sisinya berimpit dengan sisi persegi dan salah satu sudutnya menyinggung lingkaran. Jika persegi panjang tersebut berukuran 2 cm x 4 cm, berapakah panjang jari-jari lingkaran?

Silakan anda tuliskan tanggapan anda di kolom komentar di bawah postingan ini. Usahakan tanggapan anda sertai dengan klarifikasi yang tepat. Selamat berpikir.

0 Response to "Teka Teki Bangkit Datar : Bulat Dan Persegi Panjang"

Total Pageviews