Surat izin ikut seleksi paskibraka merupakan surat yang sanggup dipakai oleh panitia penyeleksian anggota paskibraka gres di tingkat kota maupun provinsi untuk mengetahui apakah orangtua pelajar yang mengikuti seleksi mengizinkan atau tidak mengizinkan putera/puterinya untuk mengikuti aktivitas tersebut. Surat izin tersebut nantinya diberikan kepada orang renta untuk diisi, lalu suratnya dibawa/diserahkan kembali ke panitia.
Sama halnya menyerupai surat izin mengikuti aktivitas ekstrakurikuler, surat izin seleksi anggota paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) juga melibatkan dukungan izin dari orangtua, alasannya kegiatannya dilakukan di luar lingkungan sekolah, dan waktu seleksinya pun relatif usang tergantung lulus atau tidaknya dari seleksi di tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional.
Waktu seleksi biasanya dilakukan pada bulan April (untuk tingkat kabupaten). Selanjutnya bagi anggota yang lulus akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan seterusnya.
Nah, itulah sekilas ihwal paskibraka.
Selanjutnya...
Bagi yang ingin mengetahui format surat izin tersebut, di bawah ini disediakan contohnya.
Gambar format surat izin seleksi anggota paskibraka tingkat kabupaten |
Apabila ingin membuatnya sendiri menggunakan Ms Word, Anda sanggup mengikuti referensi pada gambar di atas.
Demikian format surat yang sanggup dibagikan.
Semoga aktivitas seleksi anggota paskibraka di tahun ini (2018) berjalan dengan lancar.
0 Response to "Surat Izin Ikut Seleksi Paskibraka"