Latest News

Contoh Kata Sambutan Dalam Program Perpisahan Sekolah Terbaru

Pidato Sambutan Siswa dalam Perpisahan Sekolah


Setiap tahun, setiap sekolah niscaya melakukan program perpisahan. Baik program perpisahan sekolah itu dilaksanakan sangat meriah dengan banyak sekali macam program hiburan, maupun perpisahan yang digelar dengan cukup sederhana cukup dengan menghadirkan orang bau tanah atau wali murid untuk doa bersama dan penyerahan cindera mata tanpa hiburan lain.

Terlepas besar atau kecilnya pelaksanaan program perpisahan di sekolah, niscaya program perpisahan tersebut tidak pernah lepas dari yang namanya sambutan. Baik sambutan dari perwakilan sekolah maupun sambutan dari perwakilan siswa, atau panitia.

Biasanya, yang bertugas membawakan sambutan yaitu perwakilan siswa baik dari panitia, maupun siswa yang mewakili kelas tiga (yang lulus) maupun siswa yang ditinggal (perwakilan kelas 1 dan kelas 2). 

Masing-masing memiliki ciri dan isi yang berbeda, meskipun secara garis besar memiliki kemiripan. Contohnya, jikalau sambutan itu dilakukan oleh siswa kelas 9 yang sudah lulus, maka isi pidato sambutannya yaitu ucapan terima kasih dan permohonan maaf, serta permohonan doa Agar sanggup melanjutkan  ke jenjang berikutnya serta sanggup mengamalkan ilmunya. 

Contoh jikalau sambutan perpisahan itu dilakukan oleh perwakilan adik kelas 7 dan kelas 8, inti isinya yaitu ucapan permohonan maaf alasannya tidak sanggup menjadi adik yang baik. Juga permohonan Agar kelas 9 tetap mengingat adik-adiknya di sekolah tersebut. 

Contoh jikalau sambutan dilakukan oleh siswa selaku perwakilan dari panitia, inti isinya yaitu ucapan terima kasih kerena hadirin sekalian sudah berkenan hadir, serta permohonan maaf alasannya tidak sanggup menunjukkan sambutan dan suguhan yang terbaik.

Baca Juga: Pidato Sambutan Siswa dalam Perpisahan Sekolah Setelah Lebaran

Jadi, pada dasarnya permohonan maaf dan ucapan terima kasih. Di samping inti isi pidato sambutan, sudah selayaknya jikalau sebuah pidato diawali dengan pembuka pidato dan penutupan pidato. 

Berikut ini yaitu rujukan sambutan siswa perwakilan kelas 7-8 atau kelas 10-11 dalam sebuah program perpisahan.

Contoh Pidato Sambutan Siswa dalam Perpisahan di Sekolah Menengah Pertama


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahirabbil alamin
Assholatu wassalamu ala asrofil ambiya'i Walmurasalin
Sayyidina wahibibina wasyafi'ina wamaulana Muhammadin
Wa ala alihi wa ashabihi ajmain amma ba'du

Yang saya hormati, Bapak Kepala Yayasan beserta para pengurus yayasan yang hadir.
Yang saya hormati, Bapak kepala Sekolah beserta bapak/ibu guru yang selalu saya cintai
Yang saya hormati, Bapak kepala komite sekolah
Yang saya hormati, Bapak/Ibu wali murid kelas 9, serta kakak-kakak kelas 9 yang berbahagia. Tak lupa seluruh teman-teman seperjuangan, siswa siswi SMP PGRI Jenggawah yang selalu semangat.

Pertama, marilah kita ucapkan pui syukur ke hadirat Tuhan yang maha kuasa, atas limpahan rahmatNya yang tidak terkira kita sanggup berkumpul dalam program ini, dalam Acara Lepas Pisah SMP PGRI Jenggawah dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada halangan yang menghambat.

Kedua, mari kita baca shalawat tiada henti, kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam yang telah menjadi suri teladan terbaik dalam menuntut ilmu dan mengajarkan ilmu pengetahuan. Semoga kita semua menerima syafaat dia di hari selesai nanti.

Bapak Ibu dan teman-teman hadirin yang saya hormati, 
dalam kesempatan ini saya diberi kesempatan untuk menunjukkan sambutan atas nama perwakilan kelas 7 dan kelas 8. Maka dari itu, tidak ada yang sanggup saya ucapkan yang utama, yaitu ucapan selamat.

Selamat kepada abang kelas yang sudah melalui tahapan sekolah di sini dengan baik, sehingga sanggup mencapai garis selesai terbaik, yaitu lulus dari sekolah ini. Lulus dengan keadaan terbaik dan dalam kondisi baik sehingga semoga sanggup menjadi menunjukkan manfaat baik pula ke depannya.

Ucapan selamat yang kedua saya ucapkan kepada Bapak/Ibu wali murid, alasannya bapak ibu sudah sukses mengantarkan belum dewasa bapak ibu untuk menuntaskan sekolah. 

Serta, ucapan selamat yang terakhir saya ucapkan kepada bapak kepala sekolah serta seluruh dewan guru yang telah mendidik saya semua, dengan sepenuh hati. Dari kelas satu hingga kelas tiga dan kakak-kakak saya sanggup lulus dengan sempurna. Kami harap, saya yang masih duduk di kursi kelas 2 dan kelas 1 ini sanggup mengikuti jejak langkah kakak, mas dan mbak-mbak. Bisa menuntaskan kiprah berguru di sekolah ini hingga purna.

Hadirin yang saya hormati, 
Selain ucapan selamat, yang mengandung ucapan doa. Kami juga ucapkan ajakan maaf. Permintaan maaf kepada kakak-kakak khussnya, yang sebentar lagi bakal berpisah. Maafkan saya, mungkin selama menjadi adik tidak sanggup mematuhi instruksi dari kalian. Sebagai adik tidak sanggup mengikuti jejak kebaikan kalian.

Kami juga minta maaf, mana kala di setiap perjumpaan kita yang dua tahun ini, mungkin saya menciptakan salah. Baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja. Yang mungkin menyakiti hati kalian. Kami mohon maaf bakal hal itu. Tolong dimaafkan. Jika masih ada rasa permusuhan di antara kita, tolong anggap kenakalan saya sebagai kenakalan seorang adik yang sangat layak untuk dimaafkan.

Selanjutnya, saya juga berharap, semoga relasi pertemanan dan persaudaraan ini tidak berhenti hingga kalian lulus, atau hingga saya lulus nanti. Kita pernah berteduh di rumah besar yang sama. Kita pernah menimba ilmu di sumur yang sama. Kita sama-sama siswa SMP PGRI Jenggawah. Tetaplah anggap saya sebagai saudara.

Mungkin, cukup sekian sambutan saya selaku perwakilan siswa kelas 7 8. Kami mohon maaf sekali lagi, dalam kapasitas saya dalam sambutan ini. Mana kala ada kesalahan dalam tindakan dan ucapan. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan, adapun sambutan ini meskipun saya harap sempurna, tetap masih ada kekurangan. Seperti halnya pepatah tak ada padi bernas setangkai. Selalu ada saja kekurangan di sana sini. 

Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wabillahitaufiq walhidayah.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!

0 Response to "Contoh Kata Sambutan Dalam Program Perpisahan Sekolah Terbaru"

Total Pageviews