Latest News

Makasih Dan Pencarian Kata 'Makasih Bahasa Indonesia'

Rangkaian kata 'Makasaih Bahasa Indonesia' pertama kali saya temukan dalam beranda blogger. Dalam pecahan sumber kemudian lintas blog. Memang, blog ini menitik beratkan pembahasan perihal bahasa dan sastra Indonesia.

Kata kunci yang sering muncul untuk merujuk pada blog ini selalu berkaitan dengan Bahasa Indonesia. Misalnya 'Makna siti dalam bahasa indonesia'. Pantas ada yang menanyakan perihal Makna siti, sebab istilah itu merupakan istilah serapan. 

Namun, dikala ada yang mencari 'makasih bahasa indonesia' mungkin Maksud yaitu Makna kata 'makasih dalam bahasa Indonesia'. Sebagai penutur bahasa Indonesia, saya merasa 'aneh'. Tapi sehabis saya coba pahami, ternyata tidak aneh. 

Pasti yang mencari dengan kata kunci 'makasih bahasa indonesia' yaitu orang-orang yang sedang mencar ilmu bahasa Indonesia. Mungkin kebingungan karen tidak ada dalam kamus. Kata 'makasih'. Jelas saja tidak ada kata 'makasih' dalam kamus. Mungkin google translate juga merasa gundah untuk menerjemahkannya. 

Penjelasan Makna 'makasih' dalam Bahasa Indonesia

Kata 'makasih' yaitu sebuah ungkapan bahasa Indonesia ragam percakapan. Tidak baku. Kata 'makasih' merupakan pengucapan yang disingkat dari kata 'terima kasih'. Bagi penutur bahasa Indonesia ini sama sekali bukan masalah. 

Bagi penutur asing, kata 'makasih' tidak sanggup diterjemahkan dengan mudah. Dalam bahasa Inggris ada bentuk 'thanks'. Sebenarnya 'thanks' kan juga bentuk pemendekan dari 'Thank you'.

Dengan pemahaman sama, tentu memudahkan penutur asing untuk memahami Makna 'makasih'.

Terima kasih = thank you
makasih = thanks

Tidak sama dengan ma siapa

Yang perlu dipahami, bentuk 'makasih' dibuat dari kata 'terima' yang diambil pecahan belakangnya saja, yaitu 'ma'. Sementara pada kata ada bentuk lain yang seolah-olah dengan 'makasih' yaitu kata 'ma siapa.

Dalam bahasa Indonesia ragam percakapan, sering didengar kata 'ma saya aja ya..' atau 'kamu berangkat ma sapa?'.

Bentuk 'ma' dalam rujukan penggunaan di atas merupakan pemendekan dari kata 'sama' yang bentuk bakunya yaitu 'bersama'. Bentuk lengkapnya yaitu 'bersama dengan saya'. yang dalam bahasa Inggris sanggup diterjemahkan dengan 'with'. 

ma saya = with me.

Demikian klarifikasi perihal makasih dan ma yang lain. Semoga sedikit mencerahkan.

0 Response to "Makasih Dan Pencarian Kata 'Makasih Bahasa Indonesia'"

Total Pageviews