Latest News

Google Juga Pernah Typo | Kesalahan Ketik Yang Dialami Google

Tentu pernah dengar istilah 'typo' kan?

Ya 'typo' ialah istilah untuk menyebut bencana kesalahan pengetikan abjad yang tidak disengaja. Typo menjadi hal yang masuk akal dan dimaklumi jikalau tidak 'membahayakan' penulisnya. 

Selama 'typo' yang terjadi tidak mengubah makna goresan pena ke arah yang negatif, biasanya 'typo' tidak bakal dipersoalkan. 

Bayangkan, kalau 'typo' terjadi pada kata 'konyol'. Yang terjadi kesalahan ialah abjad y tapi tertekan t. Bisa sangat berbahaya. Parahnya, letak tombol y dan t saling berdekatan dan bersebelahan. Seperti indomarit dan alfamarit.

Nah, di Google yang berbahasa Indonesia juga terjadi. Ke-typo-an yang ada di Google bukannya yang salah ketik huruf, melainkan alasannya ialah adanya kekurangan huruf.

Typo-nya Google ini ada pada halaman konfirmasi untuk pembuatan surel (email). Sudah aku tangkap layarnya, bergini penampakan kesalahan pengetikan Google Bahasa Indonesia.


Oke, dapat dibaca? Ketemu kesalahan pengetikannya di mana?

Jika kta jeli, maka kan kita ketahui. Susunan kalimat di atas mengalami kesalah pada kata 'penggunaannya'. Di halaman itu tertulis 'penggnaannya'. Tanpa abjad 'u' yang seharusnya ada di sehabis abjad 'g' yang kedua.

Kesalahan ini berbeda dengan typo-nya kata 'konyol' di atas. Tentu mustahil mengubah makna. Para pengguna Google yang hendak menciptakan surel juga mustahil kesulitan memahami. Atau mungkin beberapa pengguna justru memang tidak memahami kesalahan pengetikan yang gres muncul.

Oh iya, tangkapan layar ini aku buat tanggal 26 Agustus 2018. Sekita pukul 15.00 WIB. Jika sudah tidak begitu penulisannya, dapat jadi sudah diperbaiki oleh Tim Google. 

Bukankah memang Google orangnya hebat-hebat.

Salam! 

0 Response to "Google Juga Pernah Typo | Kesalahan Ketik Yang Dialami Google"

Total Pageviews