Latest News

10 Caranya Melupakan Mantan

Agak susah memang move on dari orang yg kita cintai. Termasuk mantan. Apalagi Jika kita masih mencintainya dan si beliau yg duluan mutusin kita. Tapi terkadang yg mutusin duluan masih susah move on sih. Sebenarnya praktis banget sih untuk melupakan mantan, tinggal hapus saja semua kenangan darinya. Tapi Jika mengusir kenangan dari dalam hati itu dah yg sulit. Nah, berikut yaitu Caranya melupakan mantan yg baik dan benar. Langsung saja kita simak yg pertama:

Baca juga: 6 Hal yg Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemu Mantan

 Apalagi Jika kita masih mencintainya dan si beliau yg duluan mutusin kita 10 Caranya Melupakan MantanBelajar Untuk Melupakan Dia

Bukalah matamu, cewek/cowok yg baik itu bukan cuma beliau saja. Masih banyak yg lebih baik darinya dan yg niscaya selalu bikin kau nyaman. Jangan gundah dan mengurung diri terus, yg ada malah kau kehilangan kesempatan untuk dapetin pacar baru.

4. Usahakan Sejarang Mungkin Melihat Mantan

Jika perlu, jangan hingga kau ketemu, melihat fotonya, dan stalker akun jejaring sosialnya. Karena kau bakal sulit move on bila masih ingat wajahnya atau menambah rasa sakit hati bila kau kedapatan melihat fotonya yg sedang berduaan dengan cowok/cewek lain.

5. Buang Semua Kenangan Mantan

Buanglah semua yg bekerjasama dengannya mirip hadiah, foto, surat, dll. Bahkan lagu yg sering kalian putar berdua pun Musti dihapus. Pertemanan di jejaring sosial dan nomor teleponnya sebaiknya juga dihapus supaya kau benar-benar tidak mengingatnya dan tidak termakan untuk menghubunginya.

6. Jangan Dipikirin!

Baca juga: Caranya Move On yg Baik dan Benar

Ini yg terpenting. Semakin kau ingin melupakannya, semakin kau mengingatnya. Karena untuk melupakan, kau Musti mengingatnya. Makanya jangan terlalu dipikirkan. Jangan hingga kau terlalu larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Lakukan apa yg kau suka dan yg kau mau.

7. Keluarkan Emosi Kamu

Keluarkanlah seluruh unek-unek yg ada di dalam benak kamu. Jika kau ingin nangis, menangislah. Jika kau ingin marah, marahlah. Lepaskan seluruh emosi kau supaya kau sanggup lebih tenang. Bantulah dengan lagu-lagu duka supaya kau nangis sehingga unek-unek kau sanggup keluar.

8. Lakukan Kegiatan Lain

Banyak sekali aktivitas lain yg sanggup kau kerjakan. Seperti hobi kamu, bersih-bersih kamar, dan mengerjakan tugas. Lakukanlah itu sepuasnya. Dengan demikian, maka pikiranmu yg semula memikirkan mantan bakal teralihkan ke aktivitas tersebut.

9. Jangan Terlalu Merasa Bersalah

Putus itu bukan hanya sebab kau saja. Jangan terlalu berpikir negatif mirip “coba saja waktu itu saya lebih memperhatikan dia, mungkin beliau tidak bakal meninggalkan aku”. Itu hanya bakal membuatmu larut dalam penyesalan. Anggaplah beliau itu menunjukkan kesempatan buatmu untuk mencari yg lebih baik. Ingatlah bahwa kegagalan dalam relasi itu bukan semata sebab kesalahan kamu, tetapi sebab kesalahan kau dan dia.

10. Ingat Tuhan

Jika segalanya yg kau lakukan masih tidak sanggup menciptakan kau move on darinya. Cobalah berpaling ke Tuhan sesuai dengan agama dan kepecayaan kamu. Bacalah buku-buku kerohanian atau kitab suci. Lakukan meditasi dan yoga. Dijamin pikiranmu bakal jadi lebih damai dan imanmu bertambah kuat.


Anda sanggup request Maknakel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "10 Caranya Melupakan Mantan"

Total Pageviews