Latest News

10 Macam-Macam Musik

Macam musik Maksud di sini yaitu genre musik. Genre musik yaitu pengelompokkan seni musik menurut gaya dan tradisi. Beberapa lagu mungkin mempunyai genre yg saling tumpang tindih. Sebenarnya ada ratusan jenis genre dan satu genre sanggup terdiri dari beberapa cabang genre. Namun saya hanya menampilkan genre musik yg Biasa di dunia saja. Berikut yaitu jenis-jenis musik menurut genre. Langsung saja kita simak yg pertama:
 Macam musik Maksud di sini yaitu genre musik 10 Macam-Macam Musik

1. Blues

Blues yaitu genre musik yg berasal dari masyarakat Afrika-Amerika dan lahir sekitar final kala ke-19. Ciri-ciri musik blues yaitu lirik awalnya yg terdiri dari satu baris yg diulang empat kali. Meskipun ciri tersebut hanya ada pada dekade pertama kala ke-20. Pola musik blues kini disebut contoh AAB. Musik ini juga berkaitan dengan musik keagamaan masyarkat Afro-Amerika yg kebanyakan merupakan rohaniawan. Sebelum kala ke-20, musik Blues hanya terkenal di kalangan orang Amerika berkulit hitam.

2. Country

Musik country yaitu genre musik terkenal di Amerika yg berasal dari Amerika Serikat selatan tepatnya di Atlanta dan Georgia pada tahun 1920. Ciri khas musik country yaitu sebagian besar menggunakan instrumen string mirip banjo, gitar akustik, gitar listrik, biola, dan harmonika. Istilah “country” gres terkenal pada tahun 1940-an. Musik ini juga identik dengan koboi. Musik ini yummy didengar dikala melaksanakan perjalanan jauh dan mengawali hari. Keliru satu Maknas yg terkenal sebab genre musik ini yaitu Taylor Swift.

3. Electronic

Musik electronic yaitu musik yg seCaranya keseluruhan menggunakan alat musik elektronik dan teknologi musik elektronik. Contoh alat musik elektronik yaitu telharmonium, organ hammond, dan gitar listrik. Pengolahan musik electronic dilakukan dengan menggunakan perangkat mirip theremin, synthesizer, dan komputer. Musik jenis ini sering dimainkan di diskotik atau dikala berpesta.

4. Hip Hop

Musik hip hop yaitu genre musik yg terdiri dari musik berirama dan bergaya yg biasanya terdapat rap dan vokal ritmis. Vokalis biasanya membaca lirik lagu mirip membaca biasa namun dengan ritme tertentu. Hip-hop biasanya dikaitkan dengan break dance, beat box, dan grafiti. Budaya musik hip hop dimulai pada tahun 1970-an.

5. Jazz

Jazz yaitu pemikiran musik yg berasal dari masyarakat Afrika-Amerika pada final kala ke-19. Musik ini dikenal mempunyai alunan yg merdu. Musik ini mendapatkan imbas besar dari budaya Afrika Barat dan Eropa.

6. Pop

Istilah “pop” berasal dari “populer” yaitu bentuk modern dari rock and roll. Musik pop terbentuk pada tahun 1950-an. Musik ini lebih lembut dari rock and roll. Genre musik ini menjadi genre musik paling terkenal di dunia.

7. R & B

R & B (atau RnB) atau akronim dari “rhythm & blues” yaitu genre yg cukup terkenal yg berasal dari musik Afrika-Amerika pada tahun 1940-an. Satu band RnB biasanya terdiri dari pianis, satu atau dua gitaris, vokalis, bass, drum, dan saxophone. Lirik lagu ini sangat fokus pada tema-tema kemenangan dan kegagalan dalam hal hubungan, kebebasan, ekonomi, aspirasi, dan s3ksual.

8. Rock

Musik rock yaitu genre musik terkenal yg berasal dari musik rock and roll di Amerika serikat pada tahun 1950-an. Musik ini mendapatkan imbas dari blues, jazz, klasik, dll. Musik rock fokus pada gitar listrik. Satu grup band rock terdiri dari gitar bass, gitar listrik, dan drum. Liriknya sering menekankan wacana cinta romantis atau politik dalam tekanan. Kebanyakan pemainnya yaitu laki-laki.

9. Klasik

Musik klasik yaitu seni musik yg berakar pada tradisi musik Barat. Genre musik ini sudah ada semenjak kala ke-11. Tokoh musik klasik yg terkenal mirip Johann Sebastian Bach dan Beethoven.

10. Reggae

Musik reggae yaitu genre musik yg berasal dari Jamaika pada final tahun 1960-an. Musik ini dipengaruhi oleh jazz Amerika dan RnB. Gaya musik reggae menggabungkan beberapa unsur musik RnB, jazz, mento, calypso, musik Amerika Latin, dan musik Afrika. Keliru satu elemen yg paling Mudah dikenali dari musik reggae yaitu ritme offbeat yg berasal dari gitar atau piano meskipun gitar bass sering berperan mayoritas dalam reggae.


Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "10 Macam-Macam Musik"

Total Pageviews