Latest News

6 Caranya Berkata yg Baik Di Sms

SMS dan aplikasi chatting sama halnya dengan mengobrol seCaranya eksklusif atau melalui telepon/Skype. Perbedaannya yakni Saat SMS kita masih sanggup berpikir cukup panjang sebelum mengirimkan pesan. Maka dari itu, sebaiknya kita tidak perlu terburu-buru dalam membalas SMS. Karena setiap pesan yg telah terkirim tidak sanggup ditarik lagi (kecuali BBM sebelum akseptor telah me-read pesan). Nah, bagaimana Caranya berkata yg baik di SMS maupun jejaring sosial? Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: Bagaimana Caranya supaya Seseorang Membalas SMS Kita
 sama halnya dengan mengobrol seCaranya eksklusif atau melalui telepon 6 Caranya Berkata yg Baik di SMS

1. Seperlunya Saja

Dari kepanjangan SMS yaitu Short Message Service yg Maknanya Layanan Pesan Singkat, kita sudah tahu apa fungsi SMS itu. Sebaiknya hanya gunakan SMS untuk mengirim hal yg penting saja. Selain menghemat waktu, itu juga sanggup menghemat pulsa kamu.

2. Gunakan Kata yg Sopan

Baca juga: 5 Caranya Balas Kata PING!!! di BBM
Sebaiknya kau tidak menggunakan kata yg berangasan Saat SMS. Karena sanggup saja orang lain bakal membaca SMS kau dan orang itu bakal mencap jelek kamu. Misalnya Saat kau lagi meminjam ponsel pacar, tiba-tiba kau mendapatkan SMS dari orang yg tidak dikenal. Orang itu menyebut nama pacar kau dan menanyakan kabarnya. Kemudian kau membalas SMS itu dengan kata-kata yg berangasan sebab kau mengira orang itu yakni selingkuhan pacar kamu. Kemudian orang itu membalas SMS dan menyampaikan bahwa dirinya yakni orangtua pacar kamu. Nah, apa boleh buat setelah itu?

3. Jangan Terlalu Formal

Baca juga: Bagaimana Caranya SMSan Sama Orang yg Kita Suka Dengan Baik dan Benar?
Sopan bukan berMakna formal. Sebaiknya kau mulai belajarCaranya menyingkat pesan. Keliru satu Caranyanya yakni dengan menghilangkan aksara vokal pada kata. Caranya SMS ini terperinci lebih gaul dimata remaja. Tapi tergantung juga kepada siapa yaa. Jika kau SMS dosen, orangtua, guru, orang d3wasa, atau orang yg tidak dikenal, sebaiknya kau gunakan kata-kata formal. Karena sebagian orangtua tidak mengerti maksud dari kata-kata yg dipersingkat tersebut. Jangan juga terlalu alay yaa.

4. Gunakan Emotikon Seperlunya Saja

Gunakanlah emotikon seCaranya bijak. Misalnya Saat kau hendak meledek teman kau via SMS, kau perlu menunjukkan emotikon “:p” yg menerangkan bahwa kau lagi bercanda. Sebaiknya kau tidak menggunakannya seCaranya berlebihan, sebab lama-lama bakal terasa garing.

5. Hati-Hati Keliru Tafsir

Saat menyingkat kata, terkadang sanggup multitafsir. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam mengirim pesan. Jangan hingga akseptor jadi Keliru tafsir dan merasa tersinggung. Hati-hati juga, jangan hingga typo alias Keliru ketik. Karena terkadang sanggup jadi lucu. Misalnya ada teman aku yg Keliru ketik “sit up” menjadi “sh*t up”.

6. Berpikirlah Sebelum Mengirim

Baca juga: 30 Caranya Berkomunikasi yg Baik dan Benar
Berpikirlah sebelum menekan tombol “kirim”. Pastikan pesan kau itu tidak menyinggung pengirim dan tidak ada Keliru eja. Lihat juga kepada siapa pesan kau itu dituju. Karena seringkali terjadi Keliru kirim yg sanggup menjadikan masalah.


Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "6 Caranya Berkata yg Baik Di Sms"

Total Pageviews