Latest News

Jangan Pernah Kasi Uang Ke Pengemis!

Loh kok jangan? Wah kak Hedi udah ngajarin kita pelit nih! Sebenarnya bukan begitu sih alasan saya. Saya dulunya sangat bahagia memberi terhadap pengemis, tetapi setelah aku membaca beberapa Maknakel di internet perihal “fakta mencengangkan seputar pengemis”, aku eksklusif ilfeel dengan pengemis dan telah menyesal pernah memperlihatkan mereka uang.

Baca juga: yg Baik Belum Tentu ‘Baik’

 Wah kak Hedi udah ngajarin kita pelit nih Jangan Pernah Kasi Uang Ke Pengemis!10 Tipsnya Menjadi Orang Dermawan

Apakah ini berMakna kita tidak bisa menjadi dermawan? Masih bisa dan sangat bisa! Tapi jangan hingga bahagia memberi alasannya yaitu memberi uang pada pengemis. Itu hanya menciptakan mereka semakin manja dan memancing banyak orang untuk mengemis. Banyak Caranya untuk bahagia memberi dengan baik dan benar, Keliru satunya yaitu dengan melaksanakan zakat bagi yg beragama Islam, melaksanakan dana punia bagi yg beragama Hindu, dan yg lainnya (tolong tambahin yaa Jika tahu). Itu jauh lebih membantu. Atau kita bisa lebih bahagia memberi lagi Jika kita mau meluangkan waktu kita untuk mengajar bawah umur putus sekolah, memperlihatkan modal usaha, atau memberi santunan bagi mereka yg tidak sanggup membayar biaya berobat.

Mari jadi orang bahagia memberi yg baik dan benar-benar membantu mereka yg kurang bisa untuk mengangkat derajat hidupnya.

Oh ya, beberapa tempat di Indonesia bahkan memberi denda hingga jutaan Rupiah bagi mereka yg ketahuan memperlihatkan uang kepada pengemis loh!


Anda bisa request Maknakel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "Jangan Pernah Kasi Uang Ke Pengemis!"

Total Pageviews