Latest News

6 Ciri-Ciri Bacaan yg Baik

Bacaan dapat Mengubah teladan pikir seseorang. Maka dari itu, pilihlah bacaan dengan baik dan benar supaya pikiran kita selalu mengarah ke arah yg lebih baik. Buku yg isinya elok belum tentu mempunyai kegunaan bila Caranya penyampaiannya yg jelek dan membosankan. Saya sangat suka membaca buku dan sudah tahu bagaimana Caranya menentukan bacaan yg baik. Apalagi kini telah ada toko buku yg memAgarkan satu buku terbuka segelnya. Tujuannya supaya kita mengetahui isinya seCaranya sekilas dan tidak tertipu oleh sampul bukunya. Berikut yakni ciri-ciri bacaan yg baik. Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: Buku Motivasi Diri Terbaik!
 Bacaan dapat Mengubah teladan pikir seseorang 6 Ciri-Ciri Bacaan yg Baik

1. Menarik

Baca juga: 5 RAHASIA supaya Buku Terbaca HABIS
Suatu bacaan dianggap elok bila menarik. Tetapi bukan hanya menarik dari sampul dan sinopsisnya saja. Cobalah baca cuilan pertama buku tersebut. Jika kau tertarik dengan isinya dan sangat ingin lanjut ke cuilan berikutnya, maka buku itu layak dibeli atau dipinjam di perpustakaan.

2. Sesuai Dengan Kepercayaan Kamu

Banyak sekali buku jebakan yg sampulnya terlihat mirip untuk dibaca umum, tetapi di dalamnya seringkali memuat kutipan kitab agama tertentu. Tapi bila agama kau sesuai dengan isi bukunya sih tidak masalah. Sebaiknya kau membaca dan melihat sekilas isi buku tersebut supaya tidak rugi membelinya.

3. Tidak Sesat

Ada saja buku yg sudah jelas-jelas sesat tetapi masih saja beredar di toko buku ternama. Contohnya ada buku yg menjelaskan bukti bahwa Candi Borobudur yakni peninggalan agama yg bukan agama Buddha atau buku yg mengajarkan terorisme/aliran sesat. Sebaiknya kau tidak menentukan bacaan ini sebab dapat mencuci otak kamu.

4. Berbobot

Baca juga: Buku-Buku Penunjang Belajar Saya
Carilah buku yg berbobot. Misalnya Saat kau mencari buku kumpulan soal UN, carilah yg ada pembahasannya. Tujuannya supaya kau dapat lebih muda mempelajari soal-soalnya.

5. Sesuai Dengan Usia Kamu

Sesuaikan juga dengan usia kamu, sebab ada buku yg khusus untuk orang d3wasa yg terkadang berisi konten p0rnografi. Jika kau punya anak, belikanlah bacaan yg sesuai untuk usianya. Jangan hingga kau memperlihatkan novel cinta cukup umur kepada anakmu yg masih SD atau SMP.

6. Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu

Baca juga: Ciri-Ciri Ringkasan
Ini juga penting. Pikirkanlah baik-baik sebelum membeli buku. Jika isi buku tersebut tidak terlalu penting, maka jangan membeli buku tersebut. Misalnya bila kau yakni seorang pebisnis yg bergerak di bidang online, sebaiknya kau tidak membaca buku motivasi yg menceritakan seorang cukup umur yg sukses dari bisnis asuransi. Dan bila kau hanya mencari buku ringkasan, carilah buku ringakasan yg berkualitas dan padat isinya.


Anda dapat request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "6 Ciri-Ciri Bacaan yg Baik"

Total Pageviews