Latest News

9 Negara Maju Di Eropa Barat

Eropa barat yaitu lokasi yg terletak di benua Eropa sebelah barat. Semua negara di lokasi Eropa barat yaitu negara maju. Daftar negara-negara di Eropa barat berdasarkan PBB yaitu Austria, Belgia, Perancis, Liechtenstein, Jerman, Luksemburg, Monako, Belanda, dan Swiss. Berikut yaitu daftar negara maju di Eropa barat. Daftar ini tidak diurut berdasarkan kemajuannya atau apapun. Langsung saja kita simak yg pertama:

Baca juga: Daftar Negara Maju dan Berkembang di Dunia

Eropa barat yaitu lokasi yg terletak di benua Eropa sebelah barat 9 Negara Maju di Eropa Baratminyak bumi. Komoditas ekspor utama yaitu mesin dan peralatan mesin, materi kimia, berlian, logam dan produk logam, dan materi makanan.

3. Perancis

Perancis yaitu negara dengan perekonomian terbesar kelima di dunia. PDB per kapita mencapai $ 41.141 pada tahun 2012. Sektor ekonomi utama yaitu jasa (79,8%), industri (18,3%), dan pertanian hanya 1,9%. Inflasi mencapai 0,7%, angka penduduk di bawah garis kemiskinan mencapai 8,8%, dan pengangguran mencapai 11,3%. Industri utama Perancis yaitu mesin, materi kimia, mobil, metalurgi, pesawat, elektronik, tekstil, pengolahan makanan, dan pariwisata. Sedangkan komoditas ekspor utama meliputi mesin dan peralatan mesin, pesawat, plastik, materi kimia, produk farmasi, besi dan baja, dan minuman.

4. Liechtenstein

Pajak yg rendah dan proses birokrasi yg Mudah membuat banyak perusahaan mendirikan kantornya di Liechtenstein. Kantor-kantor tersebut telah menyumbang 30% dari penerimaan negara. PDB per kapita mencapai $ 89.400 pada tahun 2000. Sektor ekonomi utama yaitu layanan (50,1%), industri (42,8%), dan pertanian (7,1%). Angka inflasi hanya 0,2%, tidak ada penduduk di bawah garis kemiskinan, dan pengangguran hanya 2,5%. Industri utama Liechtenstein yaitu elektronik, manufaktur, logam, produk gigi, keramik, obat-obatan, produk makanan, dan pariwisata. Komoditas ekspor utama meliputi mesin, konektor untuk audio dan video, penggalan untuk kendaraan bermotor, produk gigi, hardware, materi makanan, peralatan elektronik, dan produk optik.

Baca juga: 10 Negara Maju di Benua Eropa

5. Jerman

Jerman yaitu negara dengan perekonomian terbesar di Eropa dan PDB nominal terbesar keempat di dunia. Sejak masa industrialisasi, Jerman telah menjadi pendorong, inovator, dan sentra perekonomian seCaranya global. PDB per kapita mencapai $ 45.925. Sektor utama Jerman yaitu jasa (71,2%), industri (28%), dan pertanian (0,8%). Inflasi hanya 0,5% dan pengangguran hanya 4,9%. Gaji rata-rata orang Jerman mencapai $ 4.076 per bulan. Industri utama di Jerman yaitu besi dan baja, watu bara, semen, materi bakar mineral, materi kimia, plastik, mesin produksi, kendaraan, kereta api, kapal, pesawat luar angkasa, peralatan mesin, elektronik, teknologi informasi, peralatan optik dan medis, obat-obatan, kuliner dan minuman, dan tekstil. Sedangkan komoditar ekspor utama yaitu kendaraan bermotor, mesin, materi kimia, komputer, produk elektronik, peralatan listrik, obat-obatan, logam, peralatan transportasi, materi makanan, tekstil, karet, dan produk plastik.

6. Luksemburg

Luksemburg mempunyai PDB per kapita tertinggi di dunia yakni mencapai $ 80.700. Sektor utama Luksemburg yaitu layanan (86%), industri (13,6%), dan pertanian (0,4%). Kebanyakan penduduk Luksemburg bekerja di luar negeri ibarat Perancis, Belgia, dan Jerman. Hal ini dikarenakan lantaran mudahnya kanal ke negara-negara tersebut. Angka pengangguran hanya 6%, inflasi 2,5%, dan honor rata-rata per bulan mencapai $ 5.469. Industri utama di Luksemburg yaitu jasa keuangan, besi dan baja, teknologi informasi, telekomunikasi, transportasi kargo, pengolahan makanan, materi kimia, produk logam, teknik, ban, kaca, aluminium, perbankan, dan pariwisata. Sedangkan komoditas ekspor utama yaitu mineral, logam, materi makanan, dan barang-barang konsumen.

7. Monako

Monako yaitu destinasi wisata yg terkenal di dunia terutama semenjak dibangunnya Monte Carlo Casino. Negara ini tidak memungut pajak penghasilan dan pajak bisnis yg rendah. Hal ini membuat banyak orang mendirikan tempat tinggal dan kantor di Monako. Standar hidup masyarakat Monako dua kali lebih tinggi dari masyarakat di lokasi metropolitan Perancis. Pendapatan per kapita negara ini mencapai $ 188.409 dan merupakan yg tertinggi di dunia. Tingkat pengangguran sangat kecil hanya 2% pada tahun 2012. Produk impor dan ekspor di Monako semuanya berupa jasa. Tidak ada pertanian di negara ini.

8. Belanda

Belanda mempunyai perekonomian terbesar ke-18 di dunia. PDB per kapita kira-kira $ 43.404 telah menjadikannya sebagai Keliru satu negara terkaya di dunia. Sektor utama Belanda yaitu layanan (73,2%), industri (24,1%), dan pertanian (2,8%). Laju inflasi hanya 0,3%, persentase populasi di bawah garis kemiskinan mencapai 10,5%, dan pengangguran hanya 6,8%. Gaji rata-rata orang Belanda mencapai $ 5.035 per bulan. Industri utama di Belanda yaitu industri pertanian, logam, elektronik, mesin, materi kimia, minyak bumi, konstruksi, mikroelektronika, dan peralatan memancing. Sedangkan komoditas ekspor utama meliputi mesin dan peralatan, materi kimia, materi bakar, dan materi makanan.

9. Swiss

Swiss yaitu Keliru satu negara yg paling stabil di dunia. Stabilitas keamanan dan politik jangka panjang membuat Swiss menjadi tempat yg kondusif bagi investor dan membuat perekonomian yg semakin tergantung pada investor asing. Industri dan perdagangan yaitu sektor utama yg menghidupkan perekonomian Swiss. Pendapatan per kapita Swiss yaitu Keliru satu yg tertinggi di dunia yakni mencapai $ 54.600. Negara ini mengalami deflasi 0,7%, populasi di bawah garis kemiskinan mencapai 7,9%, dan pengangguran hanya 2,9%. Industri utama di Swiss yaitu mesin, materi kimia, jam tangan, tekstil, pariwisata, perbankan, dan asuransi. Sedangkan komoditas ekspor utama termasuk mesin, materi kimia, logam, jam tangan, dan produk pertanian.


Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "9 Negara Maju Di Eropa Barat"

Total Pageviews