Latest News

Apa Maksud Dengan Kebutuhan Insan Dan Kelangkaan Sumber Daya?

Kebutuhan insan tidak terbatas sedangkan sumber daya sangat terbatas. Saat sumber daya tidak bisa mencukupi keperluan manusia, maka bakal terjadi kelangkaan sumber daya. Sehingga insan Musti pandai-pandai mengelola sumber daya supaya sanggup memenuhi kebutuhannya semaksimal mungkin. Jika sebuah keperluan insan terpenuhi, maka bakal muncul keperluan lainnya. Berikut yaitu pengertian keperluan insan dan kelangkaan sumber daya. Langsung saja kita simak yg pertama:

Baca juga: Kebutuhan dan Kelangkaan Sumber Daya (Materi Komplit)

Kebutuhan insan tidak terbatas sedangkan sumber daya sangat terbatas Apa Maksud dengan Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya?6 Hubungan Kelangkaan dengan Kebutuhan

2. Pengertian Kelangkaan Sumber Daya

Sumber daya merupakan alat pemenuhan keperluan manusia. Saat sumber daya tersebut tidak seimbang dengan keperluan manusia, maka bakal terjadi kelangkaan. Kelangkaan sumber daya yaitu keadaan dimana sumber daya yg ada tidak cukup untuk memenuhi semua keperluan manusia. Terdapat beberapa jenis sumber daya yaitu sumber daya yg sanggup diperbaharui dan sumber daya yg tidak sanggup diperbaharui. Sumber daya yg tidak sanggup diperbaharui mudah bakal kelangkaan alasannya yaitu jumlahnya yg terbatas.

Baca juga: 18 Contoh Kebutuhan Primer (Beserta Foto)

Karena sumber daya yg terbatas, maka insan Musti melaksanakan banyak sekali perjuangan untuk mengatasi kelangkaan. Usaha-usaha untuk mengatasi kelangkaan antara lain dengan memanfaatkan sumber daya seCaranya efektif dan efisien, mengolah benda, mendaur ulang, mengkombinasikan, mengadakan tebas pilih dalam menebang hutan, dan meningkatkan kualitas sumber daya insan melalui pendidikan dan pelatihan.


Anda bisa request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "Apa Maksud Dengan Kebutuhan Insan Dan Kelangkaan Sumber Daya?"

Total Pageviews