Latest News

3 Bioproses Pencernaan Karbohidrat

Karbohidrat yaitu senyawa organik yg terdiri dari unsur karbon, hidrogen, dan oksigen. Kini aku bakal menjelaskan bioproses pencernaan karbohidrat. Karena bioproses yaitu suatu proses yg kompleks dalam sistem biologi yg memperhatikan parameter kimia dan fisika pada suatu sel untuk menghasilkan suatu produk, maka aku hanya menjelaskan proses metabolisme karbohidrat di dalam sel yg menggunakan respiasi aerob. Langsung saja kita simak yg pertama:

Baca juga: Sistem Pencernaan Pada Manusia (Materi Komplit Biologi)

Karbohidrat yaitu senyawa organik yg terdiri dari unsur karbon 3 Bioproses Pencernaan Karbohidratsitoplasma. Karena tidak memerlukan oksigen, proses ini sering dianggap anaerobik. Pada binatang yg mengunakan respirasi anaerob, glikolisis yaitu satu-satunya metode menghasilkan energi.

2. Siklus Krebs

Siklus krebs yaitu reaksi antara asetil KoA dengan asam oksaloasetat yg menghasilkan asam sitrat sehingga disebut juga siklus asam sitrat. Siklus krebs terjadi di dalam mitokondria. Hasil simpulan siklus krebs yaitu 2 ATP, 6 NADH, 2 FADH2(Flavin Adenine Dinucleotide H2), dan 4 CO2. Molekul NADH dan FADH2 bakal masuk ke sistem transpor elektron.

3. Sistem Transpor Elektron

Baca juga: Sistem Pernapasan Pada Manusia (Maknakel Komplit)

Sistem transpor elektron atau rantai transpor elektron yaitu proses dimana NADH dan FADH2 menunjukkan elektron dan H+ sehingga elektron bergerak dan H+ keluar dan masuk lagi ke dalam membran melalui ATP sintase sehingga memacu pembentukan ATP dan fosfat. 1 molekul glukosa bakal menghasilkan 32 ATP.


Sumber:

Judul

Alamat

1. PENGERTIAN KARBOHIDRAT, KLASIFIKASI KARBOHIDRAT DAN METABOLISME KARBOHIDRAT /search?q=sel-Maknakel-Komplit-biologi
3. siklus krebs https://gharenk10.wordpress.com/siklus-krebs/
4. Pengertian Sistem Transpor Electron http://hikmat.web.id/biologi-klas-x/pengertian-electron-transport-system/


Anda dapat request Maknakel ihwal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "3 Bioproses Pencernaan Karbohidrat"

Total Pageviews