Latest News

9 Ciri Khusus Kelelawar

Kelelawar ialah binatang mamalia yg lengannya menyesuaikan diri membentuk sayap. Kelelawar ialah satu-satunya mamalia yg benar-benar sanggup terbang (tidak hanya melayang di udara). Mamalia juga mempunyai kemampuan ekolokasi yg membuatnya bisa terbang di malam hari tanpa menabrak benda di sekitar. Pada umumnya kelelawar memakan buah dan serangga kecil. Berikut ialah ciri khusus kelelawar. Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: 20 Ciri Khusus Hewan dan Manfaatnya
 Kelelawar ialah binatang mamalia yg lengannya menyesuaikan diri membentuk sayap 9 Ciri Khusus Kelelawar

  1. Mampu terbang dengan sayap yg merupakan selaput kulit tipis dan berpengaruh yg membentang di sepanjang sisi badan dari lengan sampai kaki serta ditopang oleh tulang jari yg mengalami perpanjangan.
  2. Merupakan binatang nokturnal, yakni tidur pada siang hari dan mencari makan pada malam hari.
  3. Memiliki kemampuan ekolokasi, yakni menggunakan pantulan gelombang bunyi yg mereka keluarkan sebagai alat bantu penglihatan Saat terbang di malam hari.
  4. Tinggal di dalam gua yg gelap.
  5. Memiliki indera penciuman yg sangat tajam. Fungsinya ialah untuk mendeteksi makanan.
  6. Memiliki tulang jari yg sangat panjang. Fungsinya ialah untuk menopang sayapnya.
  7. Memiliki kebiasaan tidur yg unik yakni dengan Caranya menggantungkan dirinya dengan terbalik. Kakinya mencengkeram dinding gua atau ranting pohon.
  8. Dapat mengalami hibernasi pada animo dingin.
  9. Kelelawar betina sanggup menunda proses pembuahan dengan Caranya menyimpan sperma kelelawar jantan pada sistem reproduksinya.

0 Response to "9 Ciri Khusus Kelelawar"

Total Pageviews