Latest News

10 Negara Udik Di Afrika

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di AfrikaNegara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil. Perekonomian masih bergantung pada sumbangan dari luar negeri dan konflik masih sering terjadi. Segala kemudahan dan pelayanan masih sangat minim. Angka kriminalitas dan korupsi juga sangat tinggi. Hal ini menciptakan negara kurang bakir sangat sulit untuk berkembang bahkan semakin terbelakang. Berikut yaitu 8 negara kurang bakir di benua Afrika. Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: 20 Negara Miskin di Benua Afrika

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika10. Malawi

Malawi yaitu sebuah negara terkurung daratan di Afrika tenggara yg sebelumnya dikenal sebagai Nyasaland. Negara ini merdeka dari Inggris pada tanggal 6 Juli 1964. Pendapatan per kapita Malawi yaitu berkisar $900 pada tahun 2011. Negara ini masih mempunyai beberapa duduk masalah HAM ibarat pembatasan kebebasan berbiCaranya, kebebasan pers, penangkapan sewenang-wenang, kekerasan terhadap perempuan, perdagangan manusia, dan pekerja anak. Korupsi juga menjadi duduk masalah utama meskipun sudah ada forum Biro Anti-Korupsi Malawi (ACB). Di Malawi masih terjadi pelecehan secksual, janji nikah anak, dan pembunuhan ibu lantaran dituduh penyihir. Angka pengidap HIV/AIDS juga tergolong tinggi. Penduduknya termasuk yg paling padat di dunia dan 85% penduduk tinggal di pedesaan. 90% komoditas ekspor masih bergantung pada pertanian dan sepertiga PDB berasal dari pertanian. Banyak negara yg memperlihatkan sumbangan kepada Malawi yg totalnya mencapai lebih dari US$ 575 juta.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika9. Niger

Niger yaitu sebuah negara terkurung daratan di Afrika Barat yg namanya berasal dari Sungai Niger. Negara ini merdeka dari Perancis pada tanggal 3 Agustus 1960. Pendapatan per kapita Niger yaitu berkisar $800 pada tahun 2011. 80% anggaran pemerintah berasal dari sumbangan luar negeri. Perekonomian masih bergantung pada sektor pertanian, peternakan, dan beberapa uranium. Kekeringan, pengangguran, tingkat pertumbuhan penduduk yg tinggi, dan penurunan undangan dunia untuk uranium telah melemahkan perekonomian. Niger sering mengalami krisis pangan yg menimbulkan terjadinya kelaparan. Angka melek abjad masih sangat rendah yakni hanya 28,7% pada tahun 2005. Angka kematian balita usia 1-4 tahun juga sangat tinggi sekitar 248 dari 1000. Terdapat 3 dokter dan 22 perawat per 100.000 penduduk pada tahun 2006.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika8. Republik Afrika Tengah

Republik Afrika Tengah yaitu negara terkurung daratan di Afrika Tengah. Negara ini merdeka dari Perancis pada tanggal 13 Agustus 1960. Walaupun negara ini kaya bakal uranium, minyak, emas, berlian, kayu, dan air, Republik Afrika Tengah tetap masuk ke dalam daftar sepuluh negara termiskin di dunia pada tahun 2013. Indeks Pembangunan Manusia sangat rendah yakni di peringkat 185 dari 187 negara. 11% dari populasi terserang virus HIV. Sumber pendapatan masyarakat masih bergantung pada bidang pertanian. Pendapatan per kapita negara ini hanyaah $800 per tahun 2011. Kegiatan eksport dihalangi dengan perkembangan infrastruktur yg jelek dan lokasi negara yg terjebak daratan. Di Republik Afrika Tengah hanya jalan tol yg diaspal, tidak terdapat jaringan rel kereta api, dan hanya mempunyai sebuah bandara internasional. Pendidikan di negara ini gratis dari usia 6 hingga 14 tahun. Namun, hanya seperempat penduduknya yg bisa membaca. Fasilitas kesehatan masih sangat jelek dan hanya terdapat sebuah rumah sakit. Berbagai kejahatan, perdagangan manusia, pekerja anak, diskriminasi, dan korupsi masih merajalela di negara ini.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika7. Sierra Leone

Republik Sierra Leone yaitu sebuah negara di Afrika Barat yg mempunyai iklim tropis. Negara ini mempunyai penduduk yg paling toleran antar agama di dunia terutama antara Islam dan Kristen. Kekerasan agama sangat langka di negeri ini. Namun, pendapatan per kapitannya sangat kecil yakni berkisar $800 pada tahun 2011. Sierra Leone merdeka dari Inggris pada tanggal 27 April 1961. Perkembangan ekonomi di negara ini bergantung pada sektor pertambangan khususnya berlian, titanium, bauksit, dan emas. Wabah ebola telah mengancam negara ini.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika6. Eritrea

Eritrea yaitu sebuah negara yg terletak di sebelah timur Afrika. Negara ini merdeka dari Ethiopia pada tanggal 24 Mei 1991 (de facto). Negara ini tidak pernah melaksanakan pemilu legislatif dan mempunyai catatan pelanggaran HAM paling jelek di dunia. Di Eritrea sering terjadi pelanggaran HAM, kebebasan berbiCaranya, kebebasan pers, dan banyak sekali pelanggaran lainnya. Bahkan Indeks Kebebasan Pers pada tahun 2014 memperlihatkan bahwa Eritrea menduduki peringkat 178 yg merupakan terendah kedua di dunia setelah Korea Utara. Pendapatan per kapita hanya $700 (2011) namun mengalami pertumbuhan sebesar 8,7 persen (2011) dan membuatnya menjadi Keliru satu yg tercepat di dunia. Hal ini dikarenakan oleh pemerintah Eritrea yg gencar menyebarkan infrastruktur transportasi. Eritrea mempunyai beberapa sumber daya alam yg jumlahnya cukup besar ibarat tembaga, emas, granit, marmer, dan kalium. Pelayanan kesehatannya sudah mencapai kemajuan yg signifikan. Angka impian hidup sudah mulai meningkat dari 39,1 (1960) menjadi 59,5 (2008). Namun penyakit malaria dan TBC masih menjadi duduk masalah umum. Usia 7-13 tahun Musti/harus menempuh pendidikan meskipun negara ini belum mempunyai infrastruktur pendidikan yg memadai.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika5. Somalia

Somalia yaitu sebuah negara yg terletak di Afrika cuilan timur. Negara ini terbentuk dari penggabungan beberapa negara pada tanggal 1 Juli 1960. Namun konflik masih sering terjadi lantaran gerakan separatis. Pendapatan per kapitanya hanya $600 (2010) dan komoditas ekonomi bergantung pada ternak, pengiriman uang, dan telekomunikasi. Korupsi menjadi duduk masalah utama di Somalia. Pelayanan kesehatan masih sangat jelek akhir kacaunya pemerintahan. Banyak rumah sakit yg dirusak akhir perang sipil. Banyaknya perompak di perairan Somalia menciptakan negara ini tidak lagi menjadi lokasi transit padahal letak negara ini sangat strategis.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika4. Zimbabwe

Zimbabwe yaitu negara terkurung daratan yg terletak di Afrika cuilan selatan. Negara ini merdeka dari Inggris pada tanggal 18 April 1980. Pendapatan per kapita hanya $500 (2011). Inflasi yg terus membengkak hingga mencapai 11.200.000% pada bulan Agustus 2008 menimbulkan hancurnya perekonomian dan mata uang Dolar Zimbabwe tidak dipercaya lagi oleh masyarakat meskipun pemerintah sudah mengeluarkan pecahan 100.000.000.000.000 dolar. Zimbabwe mempunyai cadangan mineral, emas, platina, dan berlian yg masih menguntungkan. Angka impian hidup di Zimbabwe merupakan yg paling rendah di dunia yaitu sekitar 43,5 tahun. Penyakit HIV/AIDS merajalela. Banyak rumah sakit yg bangkrut. Namun angka melek abjad di Zimbabwe tergolong tinggi mencapai 90,70% (2013), tertinggi di Afrika. Pendidikan sempat gratis sapai tahun 1980. Pendidikan di Zimbabwe terancam semenjak krisis ekonomi yg melanda negara itu.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika3. Liberia

Liberia yaitu sebuah negara di Afrika barat yg merdeka pada tanggal 26 Juli 1847. Perang saudara dan ketidakstabilan politik menimbulkan perekonomian hancur dan ratusan ribu orang meninggal dunia. 85% dari penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Liberia juga diguncang virus Ebola yg mewabah. Liberia merupakan Keliru satu negara termiskin di dunia dengan pendapatan per kapitanya hanya $400 (2011). Ekonomi di Liberia sangat bergantung pada sumbangan aneh dan ekspor bijih besi, karet, dan kayu. Angka melek abjad mencapai 60,8% (2010). Pendidikan Musti/harus ditempuh dan gratis dari usia 6 hingga 16 tahun. Angka impian hidup mencapai 57,4 tahun pada tahun 2012. Liberia masih mengimpor 90% beras dan 20,4% belum dewasa mengalami busung lapar. Hanya 17% dari populasi yg mendapatkan terusan ke kemudahan sanitasi yg memadai. Kejahatan secksual masih sangat sering terjadi di Liberia.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika2. Burundi

Burundi yaitu negara terkurung daratan di wilayah Afrika Tenggara yg merdeka dari Belgia pada tanggal 1 Juli 1962. Burundi yaitu Keliru satu dari lima negara termiskin di dunia dan mempunyai pendapatan per kapita yg tergolong terendah yakni hanya $400 (2011). Negara ini telah mengalami peperangan yg panjang. Korupsi, sistem aturan yg jelek, letak negara yg terkurung daratan, kurangnya kebebasan ekonomi, meningkatnya masalah HIV/AIDS, dan sulitnya masyarakat miskin untuk mendapatkan terusan pendidikan menciptakan negara ini semakin terpuruk. 56,8% anak berusia di bawah lima tahun menderita malnutrisi kronis. Perekonomian Burundi sangat bergantung pada sumbangan asing. Sedangkan industri terbesar Burundi yaitu pertanian hanya menyumbang 30% PDB. 93% komoditas ekspor yaitu kopi.

Negara kurang bakir yaitu negara yg serba kekurangan dan masih belum stabil 10 Negara Terbelakang di Afrika1. Republik Demokratik Kongo

RD Kongo (sebelumnya berjulukan Zaire) yaitu sebuah negara yg terletak di Afrika Tengah dan berbatasan dengan Republik Kongo. Negara ini merdeka dari Belgia pada tanggal 30 Juni 1960. Perang sipil telah menghancurkan negara ini dan menimbulkan 5,4 juta orang meninggal dunia semenjak tahun 1998. 90% dari kematian tersebut diakibatkan oleh malaria, diare, pneumonia, dan malnutrisi. Indeks Pembangunan Manusia termasuk yg terendah dan mendapatkan peringkat 186 dari 187 negara. Sebenarnya negara ini sangat kaya bakal sumber daya alam. Namun, ketidakstabilan politik, kurangnya infrastruktur, dan budaya korupsi telah menghambat pembangunan dan eksploitasi sumber daya alam. Ekspor terbesar negara tersebut yaitu mineral. Angka melek abjad mencapai 67,2%. HIV/AIDS, malaria, dan demam kuning mewabah di RD Kongo.


Anda bisa request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "10 Negara Udik Di Afrika"

Total Pageviews