Latest News

10 Besar Negara Afrika Menurut Pendapatan Per Kapita

Walaupun benua Afrika tergolong miskin, tetapi ada beberapa negara yg mempunyai pendapatan per kapita yg tinggi bahkan lebih tinggi dari Indonesia dan bahkan ada yg menyamai Singapura! Mungkin alasannya yakni pemerintahan di negara tersebut tergolong cantik dan langka terjadi konflik. Namun, alasannya yakni beberapa alasan, semua negara berikut masih termasuk negara berkembang. Berikut yakni 10 negara dengan pendapatan per kapita terbesar di benua Afrika. Langsung saja kita simak yg pertama:

Baca juga: 10 Negara Terbelakang di Afrika

 tetapi ada beberapa negara yg mempunyai pendapatan per kapita yg tinggi bahkan lebih t 10 Besar Negara Afrika Berdasarkan Pendapatan Per Kapitaekonomi utama negara ini yakni manufaktur (15,4%), pertambangan (12,4%), dan pertanian (9,5%). Inflasi mencapai 7,1% pada tahun 2011. Barang ekspor utama negeri ini yakni berlian, tembaga, emas, seng, timah, uranium, sapi, ikan olahan, dan kulit karakul.

 tetapi ada beberapa negara yg mempunyai pendapatan per kapita yg tinggi bahkan lebih t 10 Besar Negara Afrika Berdasarkan Pendapatan Per Kapitaminyak bumi, gas alam, industri ringan, pertambangan, listrik, petrokimia, pengolahan makanan, dan baja. Ekspor utama berupa minyak bumi, gas alam, elektronik, dan produk olahan minyak bumi.

 tetapi ada beberapa negara yg mempunyai pendapatan per kapita yg tinggi bahkan lebih t 10 Besar Negara Afrika Berdasarkan Pendapatan Per Kapitanegara maju di Afrika. Perekonomian Libya bergantung pada sektor minyak bumi yg memperlihatkan bantuan hampir semua pendapatan ekspor dan lebih dari setengah dari PDB. Inflasi mencapai 3,2% pada tahun 2013, penduduk miskin mencapai 7,6% pada tahun 2006, dan pengangguran mencapai 19,5% pada tahun 2011. Industri utama di negeri ini yakni minyak bumi, baja, besi, pengolahan makanan, tekstil, dan semen. Sedangkan komoditas ekspor utama di Libya yakni minyak mentah, produk olahan minyak bumi, gas alam, dan materi kimia.

 tetapi ada beberapa negara yg mempunyai pendapatan per kapita yg tinggi bahkan lebih t 10 Besar Negara Afrika Berdasarkan Pendapatan Per Kapita2. Seychelles

Pendapatan per kapita: $ 26.420 (2012)

Perekonomian di Seychelles berpusat pada perikanan, pariwisata, pengolahan kelapa dan vanili, sabut kelapa, tali, pembuatan kapal, percetakan, furniture, dan minuman. Produk pertanian utama termasuk kayu manis, ubi jalar, ubi kayu, pisang, unggas, dan ikan tuna. Sektor publik yg terdiri dari pemerintah dan tubuh perjuangan milik negara mendominasi perekonomian dalam hal lapangan pekerjaan dan pendapatan kotor. Perusahaan ini memperkerjakan dua pertiga dari angkatan kerja. Perusahaan pemerintah menyerap lebih dari sepertiga dari PDB. Pariwisata yakni Keliru satu sektor yg paling pentng dari perekonomian Seychelles yakni sekitar 16,6% dari PDB pada tahun 2000. Sektor perekonomian utama di negara ini yakni layanan (66,4%), industri (30,4%), dan pertanian (3,2%). Laju inflasi 3,2% pada tahun 2010 dan pernah mencapai 31,8% pada tahun 2009. Angka pengangguran 2% pada tahun 2006. Komoditas ekspor utama termasuk tuna kalengan, ikan beku, kayu manis, kopra, dan produk minyak bumi.

 tetapi ada beberapa negara yg mempunyai pendapatan per kapita yg tinggi bahkan lebih t 10 Besar Negara Afrika Berdasarkan Pendapatan Per Kapita1. Guinea Khatulistiwa

Pendapatan per kapita: $ 36.515 (2012)

Guinea Khatulistiwa yakni sebuah negara kecil di pantai barat Afrika tengah. Meskipun pendapatan per kapitanya mencapai $ 30.000 hingga $ 50.200, Indeks Pembanguna Manusia di Guinea Khatulistiwa menempati peringkat 121 dari 177 negara di dunia. Sektor utama negara ini yakni jasa (8,1%), industri (87,3%), dan pertanian (4,6%). Industri utama di Guinea Khatulistiwa yakni minyak bumi, perikanan, penggilingan, dan gas alam.


Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

0 Response to "10 Besar Negara Afrika Menurut Pendapatan Per Kapita"

Total Pageviews